Sistem Absensi Sidik Jari di Smile Group


Diterbitkan pada : 06 Nov 2006

presensi-sidik-jariPeralatan canggih semakin murah, demikian juga dengan peralatan yang satu ini. Guna mendukung meningkatkan sikap disiplin sebagai langkah awal dalam meningkatkan kinerja, Smile Group segera mengaplikasikan sistem absensi sidik jari bagi karyawannya.
Karyawan dan staff akan dimudahkan dalam memberikan data akurat kedisiplinannya. Kerepatan untuk titip tanda tangan absensi agar nampak disiplin dan bentuk kerepotan lainnya tidak akan terjadi lagi. Saat sdm tiba di kantor cukup menempelkan sidikjarinya, komputer akan mengolah inutan tersebut dan menampilkan data dilayar untuk dilengkapi oleh sdm yang bersangkutan. Foto, nama, NIP dan jabatan terpampang jelas, tinggal melengkapi keterangan yang diperlukan. Saat akan meninggalkan kantor, demikian pula, cukup menyentuh pada layar panel yang disediakan dan kembali mengetikkan keterangan yang akan diperlukan. Tidak ada rekayasa dan tidak ada kesungkanan dari rekan-rekan yang sering dititipi absensi karena sekarang tidak mungkin dititipi potongan jari si penitip absen.
diagramPihak manajeman ataupun pengawas kedisiplinan lebih mudah lagi dalam mengontrol kedisplinan staffnya. Tinggal pencet sana-sini akan muncul dilayar data akurat kedisplinan seluruh staf dan karyawan yang menjadi tanggung jawabnya. Dari data yang tidak terbantahkan, pengelola tinggal memberikan apresiasi bagi sdm yang disiplin, tidak pernah teledor dalam waktu.
Rekan saya, Mbak Ririen berseru ” asyik deh, aku jadi semakin rajin dan disiplin”. Bu Novie lain lagi ” wadhuh, ga ada lagi nih yang beliin bakso buat ongkos titip tanda tangan”. Buat penulis sendiri ” yah…dimana ya bisa pesen jari buatan yang ada sidik jarinya?, aku mau pesen 3 buah”
Sebagai kelanjutannya pihak Smile Group akan menyelenggarakan workshop penggunaan mesin absensi sidik jari ini bagi instansi-insatansi pemerintah maupun swasta yang ingin menerapkan didalam kantornya. Sejauh ini Smile Group memang dikenal dengan aplikasi sistem komputerisasi yang canggih namun dengan harga yang sangat terjangkau, sangat kompetitif dengan kecanggihan peralatan dan fungsi strategisnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan
Keyword :

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami