Politeknik Manufaktur Timah Bangka Mengikuti Pelatihan Web dan Jaringan


Diterbitkan pada : 06 Dec 2007

bangka.jpg kelas Pertama kali dari propinsi Bangka-Belitung mengirimkan utusan untuk mengikuti pelatihan di Smile Group Yogyakarta. Namun tidak tanggung-tanggung dalam mengikuti pelatihan, dua minggu penuh dijalani oleh mas Ronald dan mas Adhi dalam mempelajari pembuatan Website dan Jaringan Komputer.
Sebagaimana biasanya, peserta pelatihan dari kalangan universitas dan sekolah, dapat dipastikan belajarnya lebih semangat dan relatif cepat dalam penyerapan materi. Didukung fisik mas Ronald dan mas Adhi yang masih muda (katanya sih menjelang menikah), pelatihan yang berlangsung dari pagi sampai sore tidak menjadi masalah.
Semangat yang pantang menyerah diperlihatkan lagi saat mengikuti ritual masangin
di alun-alun kidul Yogyakarta, (berjalan menuju celah diantara pohon beringin dengan mata tertutup). masing-masing mencoba tiga kali. Saat pertama mencoba gagal, yang kedua gagal, baru setelah mencoba yang ketiga kalinya……….melenceng jauh sekali. Dua-duanya tidak menyerah, mereka berjanji akan mengulangi tahun depan.
Obyek wisata yang menjadi pilihan adalah Borobudur, bersama-sama peserta pelatihan dari daerah lain, menikmati mahakarya bangsa Indonesia. Relief candi terukir indah menakjubkan, ratusan patung-patung tertata anggun. Sayang ada beberapa patung yang hilang dan beberapa yang rusak. Eh..mungkin mas Adhi yang bertubuh besar dan agak gemuk cukup pantas jadi model patung, hehehe…(don’t be angry my friend…just kidding).
Kami sempat pula menikmati sejuknya angin bukit pathuk saat makan malam bersama sembari menikmati hangatnya musik akustik. Selamat jalan, semoga semua materi pelatihan dapat dimanfaatkan dengan baik, kami tunggu kunjungan berikutnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami