Yayasan Kesehatan Telkom (Yakestel) Mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Aset


Diterbitkan pada : 11 Jun 2009

Pelatihan dari telkom bandungYayasan Kesehatan Telkom (Yakestel) Bandung mengirimkan Pak Bangun Purno dan Mas Deden Romansyah mengikuti pelatihan dan pendidikan Sistem Informasi Manajemen Aset. Pendidikan berlangsung selama 6 hari, mulai hari Senin sampai hari Sabtu. Pelatihan di awali dasar-dasar manajemen aset yang di pandu Mas Edy dan pada hari ke dua dimulai pembuatan sistem menggunakan PHP dan MySQL yang di bawakan oleh mas Dhani. Rencananya sistem ini akan digunakan untuk memantau seluruh aset yang dimiliki Yasketel yang memiliki rumah sakit sebanyak 7 buah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada malam hari ke tiga diselenggarakan malam keakraban di Bukit Indah Resto yang berada disebelah timur kota Jogja, ditepi jalan menuju kota Wonosari yang berada di punggung bukit Pathuk. Dari tempat ini kita bisa menikmati kota Jogja dengan lampu-lampunya yang tersebar sejauh kita memandang. Bila kita memandang sebelah utara mata kita bisa akan menyapu dataran rendah dimana candi Prambanan berada, diteruskan keutara akan terlihat Gunung Merapi yang di lambungnya berkelap-kelip lampu-lampu vila yang berada di kawasan wisata Kaliurang.

Makan yang tersaji cukup istimewa, dari gurami bakar, ayam goreng tepung, omelet, hingga camilan kentang goreng dan masakan-masakan lain yang menggugah selera. Menikmati terasa sangat nikmat diiringi musik akustik yang sengaja di datangkan dari Jogja. Mas Huda dengan lagu-lagu berirama dangdut mampu membawa suasana jadi semarak, apalagi ternyata mas Deden ternyata mampu berjoget “ndangsut banget”. Mas Hans menghangatkan suasana dengan lagu-lagu berbahasa Amerika latin menambah meriahnya suasana.

Acara makan malam diakhiri setelah waktu menunjukan pukul 10.00 wib. Memasuki kota Jogja kita mampir di alun-alun kidul (alkid) dibelakang keraton Jogja. Mas Deden dan Pak Bangun mencoba ritual masangin (masuk diantar a 2 beringin). Mas Deden dua kali mencoba dan sukses semua, sedangkan Pak Bangun tiga kali mencoba gagal semuanya. Sepertinya pak Bangun penasaran sekali dengan permainan ini, sampai mengancam akan selalu mencoba tiap kali berkunjung ke Jogja.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Pendidikan
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami