Yayasan Pembangunan Ekonomi Sumbawa Barat Mengikuti Pelatihan Desain Grafis di Smile Group


Diterbitkan pada : 01 Feb 2010

desain grafis sumbawa baratSelama enam hari antara tanggal 25 sampai dengan 30 Januari 2010 Bapak Taufikurrahman, SE dari Yayasan Pembangunan Ekonomi Sumbawa Barat NTB mengikuti pelatihan Desain Grafis di Smile Group Yogyakarta. Dengan didampingi oleh Mr Muhadi, salah satu instruktur terbaik kami di bidang desain grafis, Pak Taufik antusias mempelajari materi Corel Draw dan Photoshop. “Dengan pelatihan ini kami berharap ada ketrampilan yang dapat diajarkan kepada masyarakat Sumbawa Barat agar memiliki salah satu alternatif usaha yang prospektif, yakni percetakan dan advertising”, demikian dikatakan oleh Pak Taufiq ketika pertama bertemu Mr Huda dari Smile Group Jogja selepas penjemputan di bandara Adisucipto Yogyakarta. Dan selanjutnya diantar ke hotel di kawasan jalan Malioboro untuk istirahat. Besok paginya, Pak Taufik dijemput panitia menuju tempat pelatihan.
Selama 5 hari penuh, dari pagi sampai sore hari peserta mengikuti pelatihan desain grafis. Teori dan praktik langsung diberikan dengan sistematis dan diserap dengan cepat oleh peserta. “Kami juga membutuhkan informasi dunia cetak yang meliputi proses pencetakan serta peralatan yang dibutuhkan”, demikian pinta Pak Taufiq. Kami respon dengan mengajak ke percetakan, pusat perlengkapan cetak dan advertising, sampai ke pameran komputer di Jogja Expo Center. “Puas. Dan kami ingin kembali lagi untuk pelatihan komputer maupun pengembangan SDM di Smile Group.

Perhatian, ilmu, pelayanan, pengalaman serta kekeluargaan orang-orang Smile Group luar biasa. Saya terkesan”, demikian puji penyuka masakan pedas ini.

Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar dan teks untuk menyampaikan informasi atau pesan se-efektif mungkin. Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metode merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), ataupun disiplin ilmu yang digunakan (desain). Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak. Dalam praktiknya Desain Grafis digunakan untuk pembuatan brosur, leaflet, kartu nama, poster, spanduk, baliho, modifikasi atau manipulasi foto/gambar, perancangan buku/majalah, dan sebagainya. Materi: CorelDRAW (perancangan desain visual), Adobe Photoshop (modifikasi dan manipulasi foto/gambar), InDesign (perancangan buku atau majalah). Hd

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pendidikan
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami