Yakes Telkom Bandung Pelatihan Pemrograman PHP


Diterbitkan pada : 05 Apr 2010

yakes telkom pelatihan phpUntuk ke dua kalinya, Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom Bandung mengirimkan beberapa SDM terbaiknya untuk mengikuti pelatihan di Smile Group Yogyakarta. Mereka adalah Bp Deden Romansyah, Bp Herdiyanto, dan Bp Allen Wijaya. Materi yang diikuti adalah Pemrograman (PHP) dengan pelaksanaan tanggal 5 – 10 April 2010 jam 08.00 – 16.00 WIB. Pemateri: Mr Dhani Kuncoro, salah seorang pengajar pemrograman yang memiliki pengetahuan dan pengalaman luas dalam mengerjakan software dan pemecahan masalah database.

Selain transfer teori, peserta juga membawa beberapa permasalahan terkait dengan pengolahan database pada manajemen aset. Permasalahan tersebut dibahas dan dicari solusinya secara bersama-sama. Dengan demikian, hakikatnya yang memecahkan permasalahan adalah para peserta sendiri. Kami hanya mendampingi.

PHP adalah bahasa pemrograman berbasis web dengan kemampuan memproses data dinamis. PHP dikatakan sebagai sebuah server-side embedded script language yang memiliki arti bahwa sintaks-sintaks dan perintah yang diberikan akan dijalankan sepenuhnya oleh server dan disertakan pada halaman HTML biasa. Aplikasi yang ditulis menggunakan PHP pada umumnya akan dengan cepat menampilkan hasil pada web browser, tetapi prosesnya dijalankan di server secara keseluruhan.
MySQL adalah konsep penanganan database, terutama seleksi dan pemasukan data, sehingga pengolahan data bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat. Kemampuan suatu sistem database (DBMS) dapat dikatakan baik dengan melihat dari cara kerja optimizer-nya dalam menjalankan proses perintah-perintah SQL, yang dibuat oleh pengguna maupun program-program aplikasinya. Sebagai database server, MySQL secara nyata lebih unggul dibanding database server lainnya dalam penanganan data. Ini dibuktikan dengan melihat yang dilakukan oleh single user, kecepatan query MySQL jauh lebih cepat dari PostgreSQL dan juga lima kali lebih cepat dibandingkan Interbase.

Materi: Desain Layout Halaman Web dinamis, Membuat modul halaman, Fungsi fungsi dasar PHP, Java script, Pengenalan database MySQL, Membuat Database dan Tabel data, Koneksi Database MySQL dengan PHP dan query, Pengendalian halaman, Pembagian Hak Akses User, Keamanan web

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami