Setda Kabupaten Puncak Jaya Mengikuti Pelatihan Editing Video dan Web Design


Diterbitkan pada : 12 Apr 2010

yahukimo puncak jayadinner peserta pelatihan - smile groupTiga orang dari kabupaten Yahukimo mengikuti pelatihan Teknologi Informasi di Smile Group Yogyakarta. Mereka adalah Bp Korneles Raru dari Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah kab Puncak Jaya, Bp Frangky Pelle dari Majalah Yabu Eeruwok Mulia, Puncak Jaya dan Bp Akbar Fitrianto Ibo dari Distrik Mulia kab Puncak Jaya. Materi yang diambil adalah Editing Video dan Desain Website. Pelatihan dilakukan setiap hari mulai jam 08.00 sampai 15.00 WIB tanggal 12 – 17 April 2010 bertempat di gedung pusat Smile Group Yogyakarta.

Pemberi materi terdiri dari Mr Muhadi meng-cover materi Editing Video dan Desain Grafis dan Mr Wawan meng-cover materi Web Design.

Web adalah sebuah wahana dan peluang. Wahana untuk menyampaikan ide, informasi, data, dan banyak hal kepada setiap pengguna internet tanpa ada batasan ruang dan waktu. Peluang untuk juga mendapatkan informasi dan komunikasi kepada siapa saja yang dikehendaki. Artinya dengan web kita dapat menyampaikan sekaligus mendapatkan informasi dan data tanpa terbatas oleh ruang dan waktu.
Program ini mempelajari pembuatan sebuah website dari tingkat dasar sampai proses uploadnya. Pengenalan salah satu bahasa yang digunakan dalam website adalah HTML, pembuatan layout halaman web baik statis maupun dinamis, pembuatan template atau desain dasar web, pemberian dan pengaturan image dan animasi, pengaturan CSS (Cascading Style Sheet), hingga proses up-load. Cascading Style Sheet adalah suatu teknologi yang digunakan untuk memperindah tampilan halaman website (situs).

Materi: HTML, Layout halaman website, Pembuatan template, Layout & image, Animasi, Pengaturan CSS, Up load

Software Pendukung:Macromedia Dreamweaver, Macromedia Flash, Macromedia Firework, Browser ( IE dan Firefox)

Desain grafis adalah suatu cara komunikasi dalam bentu visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Pada umumnya orang akan lebih cepat menerima pesan dalam bentuk visual dibanding dalm bentuk teks. Bentuk visual jua lebih universal ditangkap oleh manusia denga berbagi latar belakang yag berbeda. Desain grafis banyak dimanfaatkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (desain). Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.
Dalam praktiknya Desain Grafis digunakan untuk pembuatan brosur, leaflet, kartu nama, poster, spanduk, baliho, modifikasi atau manipulasi foto/gambar, perancangan buku/majalah, dan sebagainya.

Materi: Pengenalan prinsip desain & aplikasinya,CorelDRAW (perancangan desain vektor), Adobe Photoshop (modifikasi dan manipulasi gambar/image), Indesign (layout untuk desain koran/buku), Pencetakan

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pendidikan
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami