Kantor Perpustakaan, Arsip, Dokumentasi dan Pengolahan Data Elektronik Kabupaten Rote Ndao mengikuti bimtek Mikrotik dan bimtek Jaringan Nirkabel


Diterbitkan pada : 14 Jul 2012

Kantor Perpustakaan, Arsip, Dokumentasi dan Pengolahan Data Elektronik kabupaten Rote Ndao mengirimkan dua stafnya yaitu Ibu Camellia Abdurachman, S.KOM mengikuti pelatihan / bimtek Mikrotik dan Ibu Florida A. Foes, ST mengikuti bimtek Trouble Shooting Jaringan Nirkabel dan Server di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 02 – 09 Juli 2012 dimulai jam 08.00 wib hingga jam 15.00 wib saat matahari condong ke barat. Materi pelatihan disampaikan oleh Drs Rosyid salah seorang yang sangat mumpuni di bidang jaringan computer, keandalannya dibuktikan dengan sertifikat internasional dibidang Jaringan Mikrotik dan Mr. Anto salah satu pengajar terbaik di bidang Jaringan Wireless (Nirkabel).
Pelatihan jaringan Mikrotik berlangsung dengan lancar, karena dua peserta mengikuti secara antusias dan penuh tanggungjawab, karena menyadari akan tugasnya yang memang harus menguasai jaringan komputer untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka di kantornya di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Rote Ndao. Berbagai masalah yang sejak lama ditemui dan belum bias dipecahkan satu persatu ditemukan solusinya. Bahkan ditemukan pula rencana pengembangan sistem jaringan komputer yang lebih baik yang nantinya akan diterapkan di lingkungan kerjanya. Diakhir sesi diadakan evaluasi dan diskusi untuk kelanjutan pelatihan di waktu berikutnya. Waktu pelatihan 6 hari nampaknya hanya cukup untuk mempelajari satu bagian saja, sedangkan untuk pengembangan berikutnya masih diperlukan pengetahuan dan kemampuan lain yang harus dipelajari segera.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Pengembangan SDM, Workshop
Keyword : , , , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami