Pelatihan & Studi Banding Pelayanan Satu Atap MCIA Timor Leste


Diterbitkan pada : 22 May 2013

Ruangan pelatihan smile groupSmile Jogja – Departemen Pembinaan Usaha Kecil dari Kementrian Perdagangan , Industri dan Lingkungan Hidup negara Timor Leste mengirimkan dua orang stafnya untuk pelatihan pelayanan publik kususnya pelayanan satu atap dan studi banding di dinas-dinas terkait wilayah provinsi Yogyakarta maupun Kabupaten Sragen. Dua orang staf tersebut adalah Ibu Natalina Maria Amaral da Costa dan Ibu Modesta Januário. Pelaksanaan pelatihan tanggal 13-22 Mei 2013 dan berlangsung dari jam 08.00-15.00 setiap harinya.
Negara Timor Leste adalah negara yang sedang bersemangat memajukan segala bidang kehidupan dan masih banyak yang harus dibangun maupun dibenahi khususnya dalam tata kelola pemerintahan maupun dalam hal pelayanan publik. Alasan itu pula Departemen Pembinaan Usaha Kecil dari Kementrian Perdagangan , Industri dan Lingkungan Hidup negara Timor Leste mengrimkan dua orang stafnya untuk pelatihan di Smile Group. Materi pelatihan konsentrasi pada manajemen pelayana perijinan ” Layanan satu atap”, dalam hal ini Smile Group menggandeng dinas-dinas terkait dilingkungan provinsi Yogyakarta sebagai narasumber sekaligus sharing tentang bagaimana memberikan pelayanan publik yang berkualitas mencakup tiga aspek pokok yaitu: aspek teknis pelayanan, aspek manajemen pelayanan, dan aspek integritas pribadi sebagai pelayan masyarakat. Termasuk, melindungi hak asasi manusia yang dilayani dan memberikan kepastian hukum, sehingga pelayanan publik yang diperoleh warga memiliki dasar hukum yang kuat dan jelas. Pelatihan berlansung di kelas dengan narasumber yang berpengalaman dibidangya dan dilanjutkan kunjungan di dinas-dinas atau kantor terkait seperti Biro Organisasi, Dinas Perijinan Kota, Gerai Pelayanan Perijinan Terpadu (P2T) satu pintu prov DIY dan yang terakhir kunjungan ke Dinas Perijinan Terpadu kabupaten Sragen Jawa Tengah.

Biro Organisasi Prov Yogyakarta

Kunjungan di Biro Organisasi Prov Yogyakarta

Dinas Perijinan Terpadu Kota Yogyakarta

Kunjungan di Dinas Perijinan Terpadu Kota Yogyakarta

Dinas perijinan terpadu kota Yogyakarta

Salah satu loket layanan dinas perijinan terpadu kota Yogyakarta

Gerai Pelayanan Terpadu Prov Yogyakarta

Kunjungan di Gerai Pelayanan Terpadu Prov Yogyakarta

pelayanan perijinan terpadu prov Yogyakarta

Salah satu loket pelayanan perijinan terpadu prov Yogyakarta

Dinas Perijinan Terpadu Kabupaten Sragen

Kunjungan di Dinas Perijinan Terpadu Kabupaten Sragen Jateng

Layanan terpadu Kabupaten Sragen

Ruang Layanan terpadu Kabupaten Sragen Jateng

Sungguh ini pelatihan yang luar biasa, komentar dari Ibu Natalina Maria Amaral da Costa (Kepala bidang perijinan Timor Leste), banyak ilmu yang bisa diambil dari pelatihan dan kunjungan tersebut sehingga ini bisa bermanfaat bagi negara Timor Leste. Kami (smile) juga sangat bangga karena dipercaya sebagai mitra selama ini.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait MCIA

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami