Akhir Tahun Tetap Semangat BIMTEK Teknologi Informasi


Diterbitkan pada : 12 Dec 2013

Yogyakarta – Akhir tahun tetap semangat, Pelatihan yang berbasis teknologi informasi (TI) memang terus berkembang dan selalu dibutuhkan, tidak hanya Lembaga pendidikan formal tetapi juga instansi pemerintah/swasta tidak lepas dari kebutuhan akan teknologi informasi. Smile Group adalah salah satu lembaga pendidikan yang ada di kota Yogyakarta sampai saat ini menjadi Lembaga favorit sebagai mitra pengembangan SDM maupun BIMTEK Teknologi Informasi. Setiap minggunya selalu kedatangan tamu dari instansi pemerintah/swasta untuk mengikuti pelatihan diantaranya sebagai berikut:

Bimtek WebsiteDinas Peternakan Tanah Laut Bimtek Website pada tanggal 9-11 Desember 2013, seperti kita ketahui bersama bahwa website adalah salah satu media online yang dijadikan media untuk menginformasikan banyak hal tentang potensi daerah sehingga wajib dimiliki,dirawat dan dikembangkan oleh setiap SKPD maupun pemerintah daerah. Pelatihan kali ini dimaksutkan untuk meningkatkan pengetahuan terhadap staf Dinas Pertanian Tanah Laut supaya bisa membuat, merawat, upload berita bahkan merubah tampilan website sesuai kebutuhan instansinya.

Pelatihan GISDinas Pertambangan dan Energi Lampung pelatihan GIS pada tanggal 3-5 Desember 2013, seperti diketahui bersama bahwa Sistem Informasi geografis (GIS/SIG) adalah aplikasi yang paling banyak dibutuhkan untuk membuat pemetaan, memproses data,  bahkan menganalisis yang menghasilkan data ber-georeferensi atau data geospatial, untuk mendukung pengambilan keputusan dalam perencanaan dan pengelolaan penggunaan lahan, sumber daya alam, lingkungan transportasi, fasilitas kota, dan pelayanan umum lainnya. Dinas Pertambangan dan Energi Lampung merasa perlu pelatihan GIS yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta.

IKM FKM Undip pelatihan GISKesLing FKM UNDIP dan IKM FKM Undip pelatihan Akuntansi Keuangan Bendahara, Linux server dan GIS  tgl 2-4 Desember 2013. Ini bukan kali pertama UNDIP mengirimpkan stafnya untuk pelatihan yang berbasis TI di Smile Group Yogyakarta, tentunya kami merasa bangga dan berterimakasih atas kepercayaan ini, semoga kerjasama yang terjalin kedepanya lebih baik lagi.

Pelatihan sms Geteway IBDinas peternakan Gowa pelatihan sms Geteway IB dua orang tanggal 2-4 Desember 2013, ini adalah salah satu produk aplikasi yang dikembangkan oleh Tim Riset Smile Group Yogyakarta, SMS Geteway IB adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membantu khususnya dinas peternakan dalam hal pencatatan Inseminasi Buatan (kawin suntik) pada hewan ternak sehingga yang selama ini pelaporan dan pencatatan dilakukan secara manual maka dengan sms Geteway IB petugas lapangan bisa melakukannya hanya dengan SMS yang selanjutnya akan diproses di database server dan akan menghasilkan sebuah laporan seperti yang diinginkan. Kami mengharap aplikasi ini bisa bermanfaat dan bisa mendukung mensukseskan program pemerintah.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami