BKD Kota Tarakan Pelatihan Teknologi Informasi di Smile Group


Diterbitkan pada : 08 Mar 2014

BKD Tarakan Training Android AppsUntuk ke sekian kalinya BKD Kota Tarakan menjalin kerjasama dengan Smile Group dalam rangka peningkatan SDM di bidang Information technology (IT) dengan mengikuti pelatihan Teknik Jaringan Mikrotik dan Android for Developer. Para peserta adalah 3 SDM muda potensial, yakni Bapak Yudi Dwi Hananto, S Kom. untuk pelatihan Teknik Jaringan Mikrotik serta Bapak Deni Kurniawan dan Bapak Yudi Wardoyo, S Kom. untuk pelatihan Android for Developer. Pelatihan dilaksanakan di gedung Smile Group Yogyakarta pada tanggal 24-28 Februari 2014 setiap hari jam 08.00 –  16.00 WIB.

Penggunaan Jaringan Mikrotik penting bagi administrator jaringan untuk menangkal serangan (hacking), penyusupan (infiltrasi) dan virus di jaringan LAN. Materi ini dipandu oleh salah seorang pengajar terbaik Mikrotik di Smile Group, yakni Mr Rosyid. Sementara pelatihan Android for Developer dipandu oleh Mr Yusuf. Android merupakan sistem operasi berbasis linux yang bahasa pemrograman aplikasinya dapat kita buat menggunakan java. Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Materi training pemrograman Android dasar ini memfokuskan pada penggunaan bahasa pemrograman Java untuk membangun aplikasi di platform ponsel cerdas (Smartphone). Instalasi Android SDK, Konsep Pemrograman Android, Object dan Komponen Form, Design Layout, 2D dan multimedia.

Di luar jam pelatihan, peserta diajak mengenal Jogja lebih jauh, melihat budaya tradisional yang adiluhung, wisata kuliner yang menggoyang lidah, serta keindahan lainnya yang tersebar di Jogja.

BKD Tarakan Training Mikrotik

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami