Kementerian Pariwisata Timor Leste Pelatihan Fotografi, Editing Video dan Web Design


Diterbitkan pada : 16 Apr 2014

Pelatihan Desain WebYogyakarta – Selamat datang kembali ke smile Group Yogyakarta, untuk kesekian kalinya Kementerian Pariwisata negara demokratik Timor Leste mengirimkan dua SDM terbaiknya untuk mengikuti pelatihan di Smile Group Yogyakarta. Kedatangan kali ini dalam rangka mengikuti pelatihan Fotografi, Editing Video dan Web Desain dari tanggal 27 Maret 2014 sampai dengan tanggal 12 April 2014. Dua SDM yang dimaksud adalah Ibu Adelina De Fatima Soares dan Bapak Gilberto Da Costa, mereka belajar sangat antusias sampai berakhirnya masa pelatihan. Pengambilan tiga materi tersebut sangat sesuai dengan bidang kerja mereka di kementerian pariwisata. Keahlian bidang fotografi, videografi dan Desain website merupakan perpaduan materi yang tepat untuk menunjang pemasaran pariwisata di Timor Leste.

Praktik Fotografi

Pelatihan Fotografi, disini diajarkan bagaimana penggunaan kamera DSLR yang benar dan maksimal sehingga menghasilka photo yang luar biasa walaupun tanpa editing. Menghasilkan Foto yang berkualitas tanpa Editing Komputer adalah impian setiap fotografer, tetapi hal ini membutuhkan banyak pemikiran dan pertimbangan yang akurat dalam melaksanakannya. Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan bekal kemampuan terhadap peserta tentang teknik dan artistik yang cukup supaya siap dalam memotret di berbagai kondisi dengan baik.
Pelatihan editing video, materi ini juga tidak kalah menariknya untuk diikuti sebagai salah satu keahlian bidang multimedia sebagai pengolahan  video promosi pariwisata. Dengan video, daya tarik wisata akan mampu tergambarkan dengan jelas dan tentunya memberikan kesan yang natural/alami kepada penonton. Misalnya, video promosi tentang potensi wisata daerah yang ingin dipromosikan kepada masyarakat luas. Untuk itu diperlukan kemampuan dalam menentukan pembuatan materi promosi wisata berbasiskan video.
Pelatihan desain website/wedesign, website sebagai media informasi dan bahkan promosi dalam bebagai bidang, tidak terkecuali pariwisata daerah. Kementerian pariwisata Timor Leste rupanya juga lagi giat mempromosikan potensi wisata daerah salah satunya dengan media online yaitu website. Dalam pengelolaan website tentu saja tidak akan lepas dari peran serta administrator website, untuk itu pengiriman dua SDM tersebut sebagai upaya memberikan bekal keahlian bidang website agar nantinya potensi pariwisata daerah di Negara Timor Leste bisa dipromosikan melalui media internet. Semoga ilmu yang kita sampaikan selama pelatihan bisa bermanfaat dan memberi kotribusi sesuai harapan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami