Kementerian Kehakiman Timor Leste Pelatihan Pengelolaan Asset, Planning dan Budgeting


Diterbitkan pada : 10 May 2014

Pengelolaan Asset, Planning dan BudgetingYogyakarta – Pada tanggal 5-9 Mei 2014 Smile Group smile group mengadakan pelatihan yang berhubungan denganĀ  Pengelolaan Asset, Perencanaan(planning), Penganggaran(budgeting), Sekretaris dan Protokoler. Untuk pelatihan kali ini, Negara Republik Demokratik Tomor Leste khususnya dari kementrian Kehakiman mengirimkan 6 orang staf terbaiknya untuk mengikuti pelatihan materi tersebut dengan dibagi menjadi dua kelompok, 4 orang staf mengikuti pengelolaan asset, pelatihan perencanaan dan penganggaran(budgeting) dan 2 staf mengikuti sekretaris dan protokoler. Sehubungan dengan hal tersebut Smile Group memdatangkan pemateri khusus dari profesional maupun dari pemerintah provinsi Yogyakarta sesuai dengan bidangnya. Pelaksanaan pelatihan ini bukan hal yang pertama tetapi sudah kesekian kalinya Kementerian kehakiman Timor Leste mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM di Smile Group Yogyakarta.
Kementrian Timor Leste merasa perlu mengikuti pelatihan manajemen asset ini agar dalam pengelolaan asset mencapai kesesuaian sebaik mungkin antara keberadaan asset dengan strategi organisasi secara efektif dan efisien, mencakup seluruh siklus hidup aset sejak perencanaan dan penganggaran hingga pembinaan, pengawasan dan pengendalian serta pengaturan risiko dan biaya yang terkait selama siklus hidup aset. Sementara itu untuk staf yang mengikuti pegiatan pelatihan Sekretaris disini banyak mempelajari tentang bagaimana tugas pokok dan tugas umum sebagai sekretaris profesional dalam melaksanakan tugas-tugas membantu pimpinan, membantu perumusan rencana program dan kegiatan, mengkoordinasikan, monitoring, urusan administrasi hingga perencanaan evaluasi dan pelaporan.

Pelatihan Sekretaris dan Protokoler
Sedangkan untuk protokoler dibahas mengenai bagaimana melaksanakan penyusunan program dan urusan yang berkaitan dengan Administrasi keprotokolan berupa pengkondisian setiap acara, mengatur pelayanan umum, Tata Upacara, Tata Letak, akomodasi serta menjadi penghubung Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat dan Luar Negeri. Ini hal yang luar biasa, pelatihan kali ini saya rasa sangat efektif, kata salah satu peserta.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami