Mereka Bilang “Kalau Pelatihan di Smile Group Saja”


Diterbitkan pada : 19 Jul 2014

Pelatihan NAMAsYogyakarta – Pada tanggal 30 Juni 2014, kami (Smile Group) kedatangan empat peserta pelatihan dari Negara Timor Leste, yang mana keempat peserta ini merupakan tim teknis yang ditugaskan langsung dari kantornya dengan membawa visi-misi khusus yang berhubungan dengan prosedur pengajuan proposal NAMAs. Ini baru pertama kalinya Sekretaris Negara urusan lingkungan hidup Timor Leste mengikuti pelatihan di Smile Group Yogyakarta. Sebelumnya peserta ini pernah mengikuti pelatihan di beberapa negara tetangga, kebetulan banyak staf kementerian lain pernah mengikuti pelatihan di Smile Group, maka dari itu masukan dari teman-temanya “Kalau Pelatihan di Smile Group saja”. Permintaan materi khusus mengenai Nationally Appropriate Mitigation Actions (NAMAs), CDM dan NAP kali ini Smile Group bekerja sama dengan STTL dan UPN sebagai Lembaga Formal yang mempunyai pakar-pakar di lingkungan hudup maupun materi yang terkait dengan perubahan iklim. Pelatihan ini berlangsung sekitar 3 minggu yaitu dari tanggal 30 Juni 2014 hingga 18 Juli 2014 di kantor pusat Jl. Sardjito 24 Yogyakarta.

Pelatihan NAMAs

Lebih spesifik pelatihan tentang NAMAs, CDN dan NAPs ini dipandu oleh dosen profesional dari STTL dan UPN Yogyakarta beserta tim. Banyak sekali yang perlu dijelaskan maupun dipelajari oleh peserta pelatihan tentang NAMAs, ada sektor-sektor yang berbeda dengan dukungan dari lembaga pembangunan dan ahli kebijakan iklim termasuk didalamnya: NAMAs energi terintegrasi, NAMAs limbah terintegrasi dan NAMAs berbasis lahan. NAMA energi terintegrasi telah dikembangkan untuk dapat mencakup aksi-aksi mitigasi pada proses produksi energi dan efisiensi energi di sektor transportasi, industri dan komersial. Selain pelatihan di dalam kelas, peserta juga diajak kunjungan ke tempat-tempat pengolahan limbah dan sampah, dengan tujuan supaya peserta bisa mendapat gambaran sekaligus sebagai bahan penyusunan proposal NAMAs maupun CDM.

Pelatihan NAMAs

Secara umum proses pelatihan berlangsung lancar dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemateri yaitu Bpk Drs.KRT.DWIJOSADHONO MULYO.B.Sc.M.KES.EPID (STTL), Bpk Dr. Ir. Andi S, M.Si.(UPN), Bpk Mahendro Sulistyo Aji, S.Si(UPN), Bpk Muammar Gomareuzzaman, S.Si.(UPN), M.Sc., Ibu Dina A, ST, M.Sc.(UPN), Ibu AYU UTAMI, ST, MS (UPN).

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pendidikan, Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami