Pelatihan Customer Satisfaction PT. PLN Batam di Smile Group Yogyakarta


Diterbitkan pada : 28 Nov 2014

Pelatihan Customer Satisfaction PT. PLN Batam Yogyakarta – Jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar maka menjadi pasar yang sangat potensial untuk perusahaan dalam negeri maupun perusahaan asing. Setiap perusahaan selalu menciptakan adanya suatu persaingan bisnis, dimana masing-masing harus selalu berusaha dan konsisten dalam meningkatkan kualitas produk maupun pelayanan. Kepuasan pelangggan (Customer Satisfaction) menjadi tolok ukur prestasi tersendiri bagi persaingan bisnis. PLN Batam selalu berkomitmen dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, target Indeks Customer Satisfaction (ICS) tahun demi tahun selalu ditingkatkan. Agar kemitmen tersebut selalu meningkat maka salah satunya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan, pada tanggal 25-27 November 2014 PLN Batam mengirimkan SDM terbaiknya untuk mengikuti pelatihan Customer Satisfaction yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta. sesuai jadwal, acara berlangsung dari jam 08.00-15.00 di gedung pusat Jl. Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta.

Banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jasa dituntut untuk mampu bersaing dengan perusahaan jasa lainnya.Karena setiap perusahaan jasa memiliki cara tersendiri untuk dapat mempertahankan pelanggannya. Pada perusahaan jasa tidak hanya menawarkan produk akan tetapi merekapun menawarkan jasa, maka perusahaan jasa harus mengutamakan yang namanya kualitas, karena kualitas merupakan salah satu faktor yang menentukan pemilihan produk dan jasa bagi konsumen. Disamping itu, kondisi konsumen sekarang ini, sebagian telah atau sedang beralih menjadi konsumen yang berbasiskan pengetahuan (knowledge economy and society) sehingga menuntut tawaran-tawaran yang lebih berkualitas, selain itu bagi perusahaan, kunci kearah profitabilitas bukan lagi volume penjualan melainkan untuk melahirkan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) untuk jangka waktu yang panjang.

PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara) Batam  merupakan salah satu Perusahaan Milik Negara yang memberikan pelayanan kepada calon pelanggan dan masyarakat dalam penyediaan jasa yang berhubungan dengan penjualan tenaga listrik satu-satunya di Indonesia. Peningkatan kebutuhan listrik melonjak dengan tinggi dan cepat, khususnya kebutuhan bagi industri dan diiringi pula dengan tingkat kepuasan masyarakat menjadi lebih tinggi lagi sebagai akibat dari meningkatnya pendapatan masyarakat yang maju dan modern. Dalam melakukan kegiatannya PLN menyediakan bagian pelayanan pelanggan yang tugasnya memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh setiap pelanggan. Di pelatihan kali ini dibahas tentang berbagai hal yang berhubungan dangan konsep-konsep pelayanan dan kualitas pelayanan yang akan bisa mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami