Pengembangan Kelembagaan LPMP DIY-Inbound Outbound Training


Diterbitkan pada : 09 Feb 2015

training motivasi Semarang – Training motivasi kerja untuk pengembangan kelembagaan LPMP DIY, LPMP merupakan kepanjangan tangan dari kementerian pendidikan yang mempunyai tugas pokok dan fungsi bukan hanya melakukan supervisi namun juga banyak hal yang terkait dengan penjaminan mutu pendidikan. Banyaknya beban kerja yang harus diampu memungkinkan terjadi kejenuhan yang pada akhirnya akan mengurangi produktifitas kerja dan keharmonisan lingkungan kerja, untuk itu perlu dilakukan penyegaran kembali(refresh) minimal satu tahun sekali. Bentuk dari penyegaran kembali diantaranya dengan melakukan training motivasi maupun kegiatan inbound outbound yang dilakukan diluar lingkungan kerja dengan melibatkan seluruh SDM yang ada. Kegiatan training motivasi kerja berupa inbound outbound activities untuk pengembangan kelembagaan LPMP DIY kali ini bersama CV. Media Multi Karyatama – Smile Group yogyakarta di Bandungan Semarang Jawa Tengah pada tanggal 5-7 Februari 2015. Kegiatan ini didukung dan dihadiri langsung oleh Bapak Kepala LPMP DIY dan 140 SDM LPMP yang ada.

Trust Fall Net

Boat Building

Inbound outbound activities untuk pengembangan kelembagaan LPMP DIY pada tanggal 5 Februari 2015 jam 19.00 dimulai untuk acara motivasi, secara resmi kegiatan pelatihan ini di buka oleh kasi FPMP Bapak Drs Taufan Agus Hanafi yang berpesan kepada peserta bahwa kegiatan ini semoga menjadi penyemangat kembali untuk meningkatkan produktivitas kerja, lebih disiplin dan selalu menjaga keharmonisan antar SDM sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan rasa senang dan iklas sesuai visi dan misi LPMP. Acara motivasi ini menghadirkan motivator CV. Media Multi Karyatama – Smile Group yogyakarta yaitu Bapak Hasan Abdullah Alkaff, SH, S.Pd, CH, CHT, CI, yang pada intinya adalah “change” atau perubahan, mengapa harus berubah? semua orang sukses selalu berubah dan pandai mensikapi perubahan dengan cara yang benar. Permasalahan yang sering timbul adalah pola pikir/mind set yang tidak benar dan selalu menyenangi confort zone, semua dibahas pada malam itu.  Kegiatan ini berakhir pukul 21.30 dan ditutup dengan do’a.

Sarang burung-Pengembangan Kelembagaan LPMP DIY

Jangka Racing

Pada tanggal 6 Februari pukul 07.00 pagi kegiatan dilanjutkan dengan outbound activities dengan diisi banyak permainan yang mengandung muatan kejujuran, tanggung jawab, kerjasama team, strategi, planning, kebernian dan kepercayaan kepada orang lain dalam team, permainan tersebuta antara lain: sarang burung, trust fall net, jangka racing, boat building, dan polo air, semua permainan itu di pandu oleh tenaga-tenaga profesional dengan pengalaman ratusan kali dalam pengembangan SDM. Semoga kegiatan ini mampu mendorong SDM LPMP lebih aktif, responsive dan inovatif dalam menciptakan dan mensosialisasikan program-program penjaminan mutu pendidikan. Melalui media ini, LPMP Jogjakarta berharap mampu mengemban tugas dan selalu siap berkiprah dalam mengimplementasikan kebijakan dalam rangka penjaminan mutu pendidikan, pada tingkat satuan pendidikan, sesuai amanat PP No.19 Tahun 2005 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 37 tahun 2012.

Polo air

Karapan Sapi
Semua rangkaian kegiatan tersebut pada akhirnya ditutup oleh kepala LPMP DIY Bapak Drs. Harmanto, M Si. Tidak lupa kami CV. Media Multi Karyatama – Smile Group yogyakarta minta maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan baik sengaja maupun tidak dan terimakasih atas kepercayaannya.

Smile Group Yogyakarta

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami