In-House Training Administrasi Perkantoran Modern


Diterbitkan pada : 29 Jun 2015

in-house training pelayanan prima BBPOM DIY Yogyakarta – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta untuk kali pertama bekerjasama dengan LKP Smile Group – MMK Yogyakarta dalam rangka pengembangan SDM mengadakan in-house training. Ini sangat istimewa, selain terlaksana dibulan Ramadan ternyata tidak mengurangi semangat peserta untuk menimba ilmu, ini terbukti dari semua peserta menghadiri training dari awal hingga akhir. Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu kepala BBPOM yaitu Ibu Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatmi, Apt. Beliau berpesan bahwa bagaimana kita harus selalu meningkatkan pelayanan, komunikasi yang baik, membangun komitmen pegawai menuju pelayanan prima, dan pemanfaatan teknologi informasi secara maksimal yang terrangkum dalam satu topik “In-House Training Administrasi Perkantoran Modern”, dalam hal ini di pandu oleh pemateri-pemateri yang berkompeten di bidangnya. Setelah pelatihan ini diharapkan para peserta memperoleh manfaat dan mampu memberi perubahan besar di lingkungan BBPOM sendiri, Sesuai dengan rencana pelatihan ini diselenggarakan tanggal 29 juni 2015 mulai dari jam 08.00 – 15.00 WIB.  

 

in-house training pelayanan prima BBPOM DIY

Materi pertama disampaikan oleh Ibu Ayu Helena Cornellia, BA, MSi, tentang pelayanan dan komunikasi, Beliau adalah dosen sekaligus konsultan bidang marketing. Pelayanan dan komunikasi memang satu hal yang tidak mungkin dipisahkan karena ini merupakan bagian dari komponen bagaimana kita bisa memberi pelayanan terbaik(pelayanan prima). Pada pelatihan ini narasumber menyampaikan banyak hal dan sesekali meminta peserta untuk praktik sekaligus dievaluasi bagaimana komunikasi yang baik, efektif dan menimbulkan kesan profesionalitas kinerja. Ini adalah ilmu yang harus disampaikan secara terus-menerus sehingga suatu hal yang baik itu akan menjadi kebiasan dan budaya baik untuk kantor tersebut.
Materi kedua disampaikan oleh Ibu Sri Handari, SE,Msi, tentang membangun komitmen pegawai menuju pelayanan prima. Banyak hal yang beliau paparkan tentang materi yang dimaksud sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini mampu membawa perubahan besar maka pelatihan yang bertajuk In-House Training Administrasi Perkantoran Modern kali ini sesuai goal-nya.

in-house training E-document
Materi yang ketiga disampaikan oleh Setiyawan Wododo, Spd tentang pemanfaatan teknologi dan e-dokumen. Beliau adalah salah satu staf senior dan staf terbaik di smile group Yogyakarta bidang teknologi informasi khususnya pemrograman, web developer, E-learning maupun E-document, banyak sekali aplikasi dan website yang dibangun dan sudah dipergunakan untuk instansi swasta maupun permerintah. Pada pelatihan ini banyak sekali diberi paparan khususnya tentang E-document(dokumen elektronik) atau lebih akrab dengan paperless. Beberapa kali terlihat peserta menyampaikan informasi mengenai beberapa yang sudah dilakukan di lingkungan BBPOM dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam rangka bagian dari administrasi perkantoran modern. Diskusi, evaluasi, dan beberapa masukan tentu saja menjadikan pelatihan di bulan ramadhan ini lebih terasa manfaatnya. Semoga pelatihan ini saling memberi manfaat untuk semua pihak….

 

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami