Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial untuk Layanan Informasi kepada Masyarakat


Diterbitkan pada : 02 Sep 2015

 Pemanfaatan Media Sosial Yogyakarta – Teknologi internet kian berkembang sangat cepat, selain didukung infrastruktur yang sudah tersebar sampai pelosok negeri ini masyarakat secara perlahan tapi pasti sudah merasakan cepatnya informasi melalui media internet. Perkembangan yang sangat cepat ini tentu saja membawa dampak kepada masyarakat baik dampak positif maupun negatif, pemerintah harus segera tanggap akan adanya dampak tersebut. Regulasi yang berkaitan pemanfaatan teknologi informasi harus selalu disosialisasikan kepada khalayak secara terus menerus sehingga jangan sampai cepatnya teknologi internet ini bisa menghancurkan sendi-sendi norma, budaya masyarakat sehingga terkesan hadirnya internet ini lebih banyak efek negatifnya. Salah satu aplikasi internet yang saat ini digemari dikalangan masyarakat adalah media sosial, diantaranya: facebook, twitter maupun instagram. Keberadaan media sosial ini bukan lagi menjadi mainan orang-orang berpendidikan saja, Ibu-ibu rumah tangga bahkan asisten rumah tanggapun sangat akrab dengan medsos ini. Sudah tidak bisa ditawar lagi, melalui kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik Indinesia no 83 tahun 2012 tentang pedoman pemenfaatan media sosial instansi pemerintah maka Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta mengikuti pelatihan yang bertajuk “Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial untuk Layanan Informasi kepada Masyarakat” bekerjasama dengan Media Multi Karyatama – Smile Group Yogyakarta, yang diikuti sekitar 25 peserta. 

Media Sosial untuk pelayanan kepada masyarakat

Pada tanggal 31 Agustus 2015 pelatihan dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan acara ini dibuka langsung oleh kepala BBPOM Ibu I Gusti Ayu Adi Arya Patni yang mana beliau berpesan agar semua peserta lebih memahami penggunaan media sosial ini secara positif. Sesuai Pasal 3 Peraturan Kepala Badan POM No. 14 Tahun 2014, bahwa salah satu fungsi dari BPOM adalah Pelaksanaan kegiatan layanan informasi konsumen, oleh karena itu pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial untuk Layanan Informasi kepada Masyarakat dirasa sangat tepat.

Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial

Pada sesi berikutnya para peserta diminta login ke acount facebook masing-masing dan bagi yang belum mempunyai kesempatan untuk membuat acount facebook, twitter maupun instagram. Pemateri pada sesi ini dibimbing lansung oleh Bapak Setiawan Widodo, Spd. salah satu tenaga ahli bidang TI Media Multi karyatama – Smile Group Yogyakarta. Bagaimana pemanfaat medsos ini secara optimal dan tetap menjunjung tinggi kaedah berkomunikasi secara online. Semoga pelatihan ini bermanfaat bagi kita semua…

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami