Pelatihan Administrator dan Desain Website Pemerintah Daerah


Diterbitkan pada : 09 Oct 2015

Pelatihan Administrator web dan desain web Yogyakarta – Teknologi internet saat ini sangat berkembang sangat pesat, bukan hanya organisasi pemerintah  atau swasta namun internet saat ini sudah menjadi kebutuhan personal. Berbicara mengenai internet tentu saja kita tidak akan terlepas dengan yang namanya website, sebagai media online yang berfungsi sebagai media informasi digital kepada khalayak umum yang cepat, dan apabila terjadi kesalahan informasi bisa dengan mudah dikoreksi kembali. Fungsi dan peran website ini bagi pemerintah tentu saja merupakan bagian untuk meningkatkan pelayanan publik, maka dari itu setiap pemerintah daerah atau SKPD harus mempunyai SDM yang bertugas sebagai administrator website atau setidaknya maintenance website dan mampu kontribusi dalam hal update berita bahkan mampu mengganti layout-nya supaya tidak membosankan. Untuk mempersiapkan administrator dan desain website maka Dishubkominfo Kabupaten Supiori Papua Barat mengirimkan 5 SDM dan PDE Sumba Timur mengirimkan 2 SDM untuk mengikuti pelatihan di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan ini berlangsung pada tanggal 05 s/d 08 Oktober 2015.
Materi pelatihan administrator website disampaikan oleh instruktur senior dan sudah berpengalaman dalam pembuatan website pemerintah daerah, dalam pelatihan tersebut selain mempelajari tentang bagaimana proses pembuatan, mendesain layout, juga diajarkan bagaimana memposting berita yang sesuai dengan kaedah yang benar sesuai kebutuhan. Dalam Hal posting tentunya website pemerintah daerah harus sesuai dengan aturan yang berlaku dengan konten resmi mengingat informasi yang disampaikan juga berupa kegiatan-kegiatan resmi pemerintah daerah.
Website pemerintah daerah atau SKPD memuat informasi yang akan atau telah dilakukan sehingga mayarakat tahu kegiatan apa saja yang telah dilakukan dan ini merupakan bagian dari informasi layanan pubilk yang memang menjadi hak publik mengetahuinya. Semoga pelatihan administrator website ini bermanfaat dan menjadi penyemangat dalam hal memberi pelayanan publik.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami