DPU Papua Barat Menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pengelolaan Citra dan Penginderaan Jauh


Diterbitkan pada : 12 Apr 2016

Pelatihan Penginderaan Jauh Manokwari – Dalam Rangka peningkatan kapasitas Sumberdaya Manusia Aparatur terkait pemetaan wilayah, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat melalui Bidang Penataan Ruang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan SMILE GROUP Yogyakarta menyelenggarakan ”Pelatihan Teknis Pengelolaan Citra dan Penginderaan Jauh Angkatan II”.
Pelatihan Teknis Pengelolaan Citra dan Penginderaan Jauh Angkatan II berlangsung di Swiss-Belhotel Manokwari tanggal 11 – 22 April 2016, diikuti oleh 30 peserta dari beberapa SKPD di Papua Barat, antara lain Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan instansi lainnya.

BIMTEK Penginderaan Jauh Angkatan
Pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum Papua Barat bapak Samy Djunire, SP, Msi mewakili Gubernur Provinsi Papua Barat. Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur mengingatkan betapa Teknologi Informasi memiliki peranan yang penting dan strategis bagi perkembangan sebuah wilayah, termasuk provinsi. Terkait dengan perencanaan dan pengelolaan kawasan, penginderaan jauh dan Sistem Informasi Geografis yang merupakan produk Teknologi Informasi memberikan andil yang sangat besar bagi pembangunan. Papua Barat membutuhkan masih banyak lagi pegawai yang memahami dan menguasai penginderaan jauh, yang nantinya diproyeksikan menjadi perencana tata ruang serta Penyidik PNS.
Bimbingan Teknis Pengelolaan Citra
Penyelenggara juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta perwakilan dari beberapa SKPD yang semuanya hadir untuk mengikuti pelatihan ini, semoga hingga akhir acara peserta tetap semangat dan ilmunya bisa segera digunakan untuk memberi kontribusi dalam percepatan pembangunan kawasan timur.
Pelatihan Penginderaan Jauh

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Teknologi Informasi
Keyword : ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami