IDN Timor Leste | Training of Petty Cash & Bank Reconciliation, Treasury Management, and Procurement Management


Diterbitkan pada : 11 Jun 2016

Training of Petty Cash & Bank Reconciliation Yogyakarta – Tentang kas kecil & pembuatan laporan mengenai saldo kas, manajemen keuangan bendahara dan manajemen pengadaan barang/jasa adalah kompetensi yang harus dikuasai dan sepatutnya memperoleh perhatian serius dalam pengelolaan keuangan organisasi, baik pemerintah maupun swasta. Persoalan yang sering dihadapi oleh organisasi akibat buruknya manajemen arus kas maupun penyusunan laporan akan berakibat kesulitan dalam pertanggungjawaban. Menyadari betapa pentingnya mempelajari materi-materi tersebut diatas maka Lembaga Pertahanan Nasional atau Instituto da Defesa Nacional (IDN) Timor Leste mengirimkan 6 SDM untuk mengikuti Training of Petty Cash & Bank Reconciliation, Treasury Management, Procurement Management di smile Group pada tanggal 06-11 Juni 2016.

Treasury Management Training
Pengelolaan manajemen arus kas memang pekerjaan yang tidak mudah mudah. Kemampuan yang dibutuhkan tidak hanya sekedar teknis pengelolaan keuangan, tetapi juga kemampuan membuat laporan sehingga ketika dilakukan audit semuanya bisa dibuktikan. Pelatihan ini dipandu oleh pemateri-pemateri yang kompeten dan berpengalaman dibidangnya sehingga ini memudahkan pemahaman para peserta sehingga waktu termanfaatkan secara efektif.

Procurement Management Training
Lembaga Pertahanan Nasional atau Instituto da Defesa Nacional (IDN) Timor Leste sendiri ini baru kali pertama bekerjasama dengan smile group untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakannya dibandingkan dengan SDM dari kementerian yang lain, namun demikian semua peserta terlihat enjoy dan merasa sudah mengenal lama dengan smile group.

Smile Group Training Center
Sesi terakhir dalam pelatihan ini ditutup dengan saling memberikan cinderamata dari kedubelah pihak dan dari salah peserta menyampaikan banyak terimakasih karena disambut dan diberikan pelayanan yang luar biasa, selama pelatihan yang beliau pernah ikuti smile group ini luar biasa (pendapat peserta). Pendapat positif seperti ini memberikan semangat yang luarbiasa bagi tim smile group untuk selalu meningkatkan pelayanan dalam semua hal. Terimakasih semoga ilmunya bermanfaat….

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami