Humas Sekretariat Dewan Kabupaten Nagekeo Mengikuti Pelatihan Teknik Fotografi


Diterbitkan pada : 24 Jun 2016

Pelatihan fotografi untuk Humas Yogyakarta – Fato adalah salah satu media komunikasi visual yang dapat menggambarkan suatu kegiatan/peristiwa dan mudah dipahami oleh siapapun yang melihatnya. Namun demikian untuk menghasilkan sebuah foto yang mampu berfungsi sebagai media komunikasi tentunya ada sebuah ilmu yang harus dikuasai. Teknik fotografi adalah proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto melalui media cahaya menggunakan kamera dengan maksut dan tujuan tertentu (Wiki). Hadirnya kamera digital tentu saja berpengaruh pada penggemar fotografi juga semakin banyak. Bagi kalangan frofesional sendiri hadirnya kamera digital akan menghasilkan kualitas foto lebih maksimal.
Untuk instansi tertentu misalnya Humas maupun Public Relation teknik fotografi ini juga sangat penting. Hadirnya teknologi kamera digital harus disambut dengan bahagia pula, caranya adalah memahami semua fungsi yang ada pada camera digital agar bisa menghasilkan sebuah foto yang luar biasa dan mampu sebagai alat komunikasi visual secara maksimal pula. Untuk itu pada tanggal 21-23 Juni 2016 Humas Sekretariat Dewan Kabupaten Nagekeo mengirimkan 2 SDM untuk mengikuti pelatihan teknik fotografi di smile group Yogyakarta.

Pelatihan fotografi untuk Humas

Pelatihan ini lebih menekankan pada teknik pengambilan gambar dengan kamera DSLR dengan benar dan maksimal untuk mengabadikan acara-acara resmi kantor. Kegiatan resmi kantor biasanya banyak dilakukan di dalam ruangan (indoor) yang tentu saja pencayahaan menjadi kendala utama, sementara itu penggunaan flashlight/blitz di acara resmi kadang tidak diperkenankan karena dirasa mengganggu. Untuk itu bagaimana menggunakan kamera digital khususnya yang berkaitan dengan Diafragma, Shutter Speed, dan ISO harus betul-betul dipahami. Satu lagi yang tidak kalah penting yaitu “angle foto”. Angle adalah sudut pengambilan foto yang menekankan posisi kamera pada situasi tertentu dalam membidik objek. Ketepatan angle akan menghasilkan komposisi warna yang tepat dan menghasilkan foto yang mampu berbicara, artinya foto yang dihasilkan bisa menceritakan kondisi dan suasana objek saat itu. Teknik fotografi untuk Humas maupun Public Relation biasanya sama dengan teknik fotografi jurnalisme.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Pelatihan Singkat
Keyword : ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami