Dinhubkominfo Kabupaten Demak Pelatihan Jurnalistik Website dan Jaringan Komputer Barbasis VLAN


Diterbitkan pada : 25 Sep 2016

Jurnalistik Web Yogyakarta – Website adalah salah satu media online yang fungsinya sebagai media komunikasi atau media untuk menyampaikan informasi kepada khalayak yang lambat laun pasti menjadi media yang paling banyak digemari. Media online atau yang biasa disebut media elektronik merupakan generasi terbaru dari media cetak yang memang ada keterbatasan dalam hal distribusi ditemngah-tengah cepatnya kebutuhan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Untuk itu keberadaan website seakan menjadi jawaban bagi masyarakat yang membutuhkan informasi cepat. Salah satu hal penting dalam media online(website) adalah bagaimana menyajikan sebuah berita atau informasi yang berkualitas, menjunjung tinggi norma jurnalistik maka seorang administrator website harus tetap mempunyai kompetensi dibidang jurnalistik website. Terlebih website resmi pemerintah daerah.
Terkait dengan hal tersebut maka Dinhubkominfo Kabupaten Demak mengirimkan 3 SDMnya untuk mengikuti pelatihan jurnalistik website di Smile Group Yogyakarta pada tanggal 20-24 September 2016. Tiga orang yang dimaksud adalah Ibu Indriya Sri Setyowati, S.T., Ibu Suharni, S.H., dan Bapak Harso Gutomo, S.T., Menurut mereka Jurnalistik web adalah ilmu yang menarik untuk dipelajari.

Pelatihan Jurnalistik Website
Untuk mendapatkan ilmu jurnalistik terbaik maka smile group menghadirkan jurnalis/wartawan media online terkenal di Indonesia detik.com yaitu Bapak Bagus sebagai instruktur/mentor di pelatihan ini. Banyak sekali pengetahuan yang disampaikan di pelatihan ini terutama bagaimana menjadi seorang jurnalis, menulis berita, aturan-aturan yang harus dipahami, tanggungjawab penulis dan masih banyak lagi yang disampaikan.
Salah satu dari peserta yaitu Bapak Harso Gutomo, S.T., selain mengikuti kelas jurnalistik web juga memperdalam jaringan komputer berbasis VLAN, yang diampu oleh instruktur senior Smile Group yaitu Bapak Rosyid. Jaringan VLAN ini adalah salah satu materi jaringan tingkat lanjut yang direkomendasikan untuk diikuti oleh adminstrator jaringan dari instansi manapun. Jaringan VLAN ini mempunyai banyak kelebihan terutama efektivitas dan efisiensi jaringan maupun keamanan jaringan.
Jaringan VLAN
Hari terakhir peserta diajak kunjungan ke kantor kedaulatan rakyat Yogyakarta yang merupakan media cetak bersejarah yang saat ini juga mempunyai media online (krjogja.com). Semoga pelatihan jurnalistik website dan pelatihan jaringan komputer membawa manfaat, khusunya untuk Dinas Kominfo Kabupaten Demak

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami