Bappeda Sabu Raijua NTT Ikuti Pelatihan SIG


Diterbitkan pada : 22 Dec 2016

dsc_0487GIS (Geographic Information System) atau di Indonesia dikenal dengan SIG (Sistem Informasi Geografis) adalah sistem aplikasi untuk pengelolaan data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan) yang dirancang untuk bekerja dengan data yang berkoordinat geografi. Hampir semua bidang yang bekerja dengan informasi memerlukan GIS, di antaranya bidang pertanian, kesehatan, perikanan, kehutanan, perkotaan, tambang, lingkungan, transportasi dan lain-lain. Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan ketrampilan bidang geografis pada pegawainya, Bappeda kabupaten Sabu Raijua mengirimkan beberapa pegawainya mengikuti pelatihan SIG tingkat Dasar. Pelatihan dilaksanakan di Smile Group Yogyakarta pada tanggal 8-10 November 2016. Kabupaten Sabu Raijua merupakan Daerah Otonom yang baru terbentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 52 Tahun 2008 tanggal 26 Nopember 2008, yaitu pemekaran dari Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur di mana Kabupaten Sabu Raijua merupakan Kabupaten yang ke-21 di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pelatihan dipandu oleh pemateri berpengalaman mengajar dan melakukan pemetaan baik di daerah maupun luar daerah di seluruh Indonesia. Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu: membuat peta dasar dan tematik, mengolah berbagai jenis data menjadi data GIS/data spasial, hingga menyajikan berbagai data dalam bentuk spasial yang siap pakai sesuai dengan tujuan pengguna. Selain itu juga diajarkan teori dan praktik penggunaan Global Positioning System (GPS).
dsc_1006
Pelatihan GIS di Smile Group didasari pada teori dan dikuatkan oleh praktik di kelas maupun di lapangan serta diskusi pemecahan masalah dengan mengangkat kasus geografis pada daerah tempat peserta pelatihan berasal.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami