Pelatihan Jaringan Windows – Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur


Diterbitkan pada : 26 Dec 2016

dscf0557Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan pegawainya guna mengikuti Pelatihan Administrator Jaringan Windows di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan tanggal 17-19 November 2016. Pelatihan administrator jaringan windows dan wireless ini bertujuan memberikan bekal dan pemahaman yang cukup kepada peserta tentang konsep dan praktik berbagai hal yang berhubungan dengan membangun sebuah jaringan komputer, dengan sistem operasi Windows, baik jaringan komputer yang menggunakan kabel (LAN) maupun tanpa kabel (WLAN) sebagai media komunikasi data antar-komputer.
dsc_0005
Sebagaimana diketahui hampir semua komputer (PC, Netbook dan Laptop) saat ini sudah terkoneksi atau dapat dikoneksikan dalam sebuah jaringan komputer, baik dengan menggunakan media kabel (wire) atau pun tanpa kabel (wireless). Dengan jaringan komputer, komunikasi dan tukar menukar data antar komputer menjadi lebih mudah, praktis dan ekonomis. Kita tidak perlu lagi repot-repot membawa harddisk, CDROM, flashdisk atau bahkan komputer pc hanya untuk melakukan pertukaran data seperti menyalin, memindah dan mengedit file antar komputer. Kita juga tidak perlu lagi membeli perangkat komputer seperti CDROM driver, printer, scanner dll. untuk masing-masing komputer karena dengan jaringan komputer satu perangkat komputer tersebut dapat digunakan bersama-sama (resource sharing). Demikian juga koneksi internet, tidak memerlukan lagi koneksi pada masing-masing komputer karena satu koneksi internet dapat digunakan bersama oleh masing-masing komputer dalam jaringan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi
Keyword : ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami