Pelatihan Website – Inspektorat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Pelatihan Pengelolaan Website SKPD


Diterbitkan pada : 28 Dec 2016

dsc_0632Dalam rangka memperkuat upaya penyampaian informasi kepada masyarakat serta menangkap informasi melalui website resmi, Inspektorat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan beberapa SDMnya guna mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pelatihan diselenggarakan tanggal 7-9 Desember 2016 bertempat di kantor Smile Group jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta. Pelatihan diampu oleh pemateri training website terbaik di Smile Group. Pelatihan meliputi materi teori dan praktik untuk menguatkan ketrampilan peserta dalam mengelola website SKPD.

Website merupakan sebuah sarana untuk menyampaikan ide, informasi, data, dan banyak hal kepada setiap pengguna internet tanpa ada batasan ruang dan waktu. Website juga dapat digunakan untuk mengumpulkan informasi dan melakukan komunikasi dengan pengunjung. Pada saat ini dan yang akan datang, setiap organisasi, instansi, dan bahkan individu dituntut memiliki webiste yang aktif, untuk keperluan informasi maupun komunikasi interaktif. Website mampu bekerja menyampaikan informasi 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Pada kacamata pemerintah daerah, website SKPD merupakan sarana komunikasi antara SKPD dengan masyarakat.
dsc_0640

dsc_0635
Program pelatihan ini mempelajari pengelolaan sebuah website SKPD yang notabene adalah website resmi kepanjangan tangan dari pemerintah daerah. Sesuai dengan tupoksi Inspektorat Kabupaten guna melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan urusan pemerintahan, pelaksanaan pembinaan atas penyelenggaraan pemerintahan kabupaten serta fungsi yang meliputi perencanaan program pengawasan, perumusan kebijakan dan fasilitasi pengawasan, serta pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan, maka Inspektorat sangat berkepentingan terhadap website. Dengan website arus komunikasi kepada dan dari masyarakat menjadi lebih mudah, cepat, murah dan transparan. Dengan demikian kontrol dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dapat terbantukan oleh masyarakat.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi
Keyword : ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami