Pelatihan IT – Dinas Pendapatan, Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (PPKAD) Kabupaten Kupang NTT Pelatihan Administrator Mikrotik RouterOS


Diterbitkan pada : 29 Dec 2016

pelatihan-administrator-mikrotikPertukaran data melalui jaringan wireless merupakan kebutuhan penting bagi berlangsungnya sebuah kerja perkantoran. Untuk mendapatkan administrasi jaringan yang handal dalam menangkal serangan (hacking), penyusupan (infiltrasi) dan virus di jaringan LAN. maka Dinas Pendapatan, Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah ( PPKAD ) Kabupaten Kupang provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Administrator Mikrotik RouterOS. Pelatihan diselenggarakan tanggal 28-30 Desember 2016 bertempat di kantor Smile Group “HRD Training Center & IT Solutions” di Yogyakarta.

MikroTik RouterOS adalah sistem operasi dan perangkat lunak berbasis linux yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP dan provider hotspot. Untuk instalasi MikroTik tidak membutuhkan piranti lunak tambahan atau komponen tambahan lain. MikroTik didesain untuk mudah digunakan dan sangat baik digunakan untuk keperluan administrasi jaringan komputer seperti merancang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks. MikroTik RouterOS membuat PC berbasis Intel/AMD mampu melakukan hampir semua fungsi networking dan juga beberapa fungsi server. MikroTik RouterOS dapat melakukan fungsi Router, Bridge, Firewall, Bandwidth Management, Wireless AP & Client dan masih banyak fungsi lainnya.
pelatihan-jaringan-mikrotik
Dibandingkan dengan router dari vendor lain, Mikrotik ini sangat cocok dan sifatnya kuat jika dijadikan sebuah router dalam komponen yang cukup besar, apalagi jika dilihat secara fisiknya sebuah router mikrotik. Apabila kita mengalami sebuah kendala, contohnya semua komponen dari Router rusak, tetapi harddisk nya masih bisa digunakan, maka bisa dikategorikan aman, karena data tidak akan hilang. Lebih friendly apabila kita ingin memodifikasi dalam spek yang lebih tinggi untuk proxy server. Kemudian untuk proses format, mikrotik ini cenderung paling mudah dibanding router lain. Karena, tinggal burn disk mikrotik lalu bisa dilakukan format seperti biasanya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pelatihan Administrator Mikrotik

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami