Pengembangan SDM – Yayasan Mandala Waluya Kendari Pelatihan Akuntansi


Diterbitkan pada : 05 Jan 2017

pelatihan-akuntansi-mandala-waluyaMengawali tahun baru 2017 dan sekaligus dalam rangka pengembangan SDM terutama para bendahara, Yayasan Mandala Waluya Kendari provinsi Sulawesi Tenggara mengirimkan 11 (sebelas) staf keuangan mengikuti Pelatihan Akuntansi Tingkat Dasar tanggal 5-7 Januari 2017. Pelatihan dilaksanakan setiap hari jam 08:00-15:00 WIB di Smile Group Yogyakarta. Menurut ibu Sitti Kartini ogo sebagai Bendahara Yayasan, pelatihan ini diikuti oleh peserta utusan dari Yayasan, AKL dan SITKES Mandala Waluya Kendari. Selain sebagai tambahan keilmuan khusus akuntansi, juga sekaligus sebagai penyesuaian atau pencarian format yang seragam pada seluruh bendahara di lingkungan Yayasan. Pelatihan dipandu oleh Mr Rahman Wahyu Widadi atau akrab disapa Pak Edi, salah seorang pemateri terbaik bidang akuntansi di Smile Group.

pelatihan-akuntansi

Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik. Pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini dikenal dengan istilah pembukuan. Akuntansi berfungsi sebagai alat bantu dalam pengambilan suatu keputusan ekonomi serta detail keuangan dalam suatu perusahaan. Akuntansi membantu melancarkan tugas manajemen, terutama dalam hal yang berkaitan dalam melaksanakan fungsi suatu perencanaan dan pengawasan dalam entitas.

Mr Huda mewakili manajemen Smile Group dalam sambutannya mengatakan: “Smile Group berusaha memberikan yang terbaik kepada para peserta melebihi ekspektasi yang dibangun oleh Yayasan Mandala Waluya. Pelatihan dimulai dari nol sampai pada peserta memiliki pemahaman dan kemampuan menerapkan ilmu akuntansi baik manual maupun menggunakan komputer”.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami