Bimtek IT – BAPPEDA Tulang Bawang Barat – Bimtek Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD


Diterbitkan pada : 19 May 2017

BAPPEDA Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Jambi Bimbingan Teknis (Bimtek) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diselenggarakan oleh smile Group Yogyakarta. Bimtek diselenggarakan di Hotel Atrium Premier Yogyakarta tanggal 16-18 Mei 2017. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyegaran informasi terkait arti penting RPJMD dan strategi dalam penyusunannya. Menurut Kepala BAPPEDA Tubaba, Bapak Novriwan Jaya, S.P, Bimtek ini memberikan manfaat besar bagi para pegawai di lingkungan BAPPEDA Tubaba yang akhirnya memberikan dampak positif bagi perencanaan pembangunan di daerah. Disamping itu sebagai kabupaten pemekaran, Tubaba memerlukan banyak langkah cepat guna mengejar kemajuan sebagaimana daerah lainnya, terutama di bidang pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) bagi pembangunan daerah. Salah satunya adalah dengan mempelajari Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIMPEPEDA).

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIMPEPEDA) adalah aplikasi untuk mengintegrasikan kebijakan Musrenbang Kecamatan, Renja, RKPD hingga KUA PPAS. Dengan penggunaan aplikasi SIMPEPEDA diharapkan seluruh organisasi, SKPD yang terlibat dalam proses perencanaan pembangunan daerah dapat menyusun perencanaan dengan format standart yang telah ditetapkan oleh permendagri.

Tujuan pembangunan aplikasi SIMPEPEDA adalah: Sebagai alat bantu penyusunan dokumen perencanaan (Musrenbang Kecamatan, Renja, RKPD, dan KUA PPAS) pada instansi pemerintah atau SKPD, Proses perencanaan (Musrenbang Kecamatan, Renja, RKPD, dan KUA PPAS) dokumen menjadi lebih transparan, Sistem perencanaan yang lebih terstruktur, rapi, dan efektif, dan Terintegrasinya proses perencanaan mulai dari penyusunan Musrenbang Kecamatan, Renja, RKPD, dan KUA PPAS.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pendidikan
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami