Training IT – Ministry of Justice Timor Leste – Training Electronic Filing


Diterbitkan pada : 17 Jun 2017

Sebanyak 6 orang pegawai pada Ministry of Justice Timor Leste mengikuti Training Electronic Filing (e-Filing) yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta. Pelatihan berlangsung selama 5 hari tanggal 12-17 Juni 2017 bertempat Hotel Ibis Style Denpasar Bali. Pelatihan didampingi oleh para pemateri terbaik di Smile Group dalam bidang pengelolaan arsip dan pembuatan aplikasi kearsipan elektronis.

Pada era teknologi informasi seperti saat ini, sistem kearsipan sudah masuk pada tahapan generasi yang didukung oleh kecanggihan elektronik seperti komputer. Dalam dunia bisnis kita akan berhadapan dengan kepentingan legalitas arsip dan juga bagaimana menyimpan arsip dengan baik. Perawatan sistem pengarsipan yang effisien adalah salah satu dari masalah yang sering muncul dalam perkantoran. Sistem pengarsipan yang ideal adalah apabila rekaman arsip tersebut aman dan bisa didapatkan secara cepat apabila dibutuhkan. Dengan kondisi seperti itu, maka sistem E-Filing adalah solusi yang tepat saat ini.

Penerapan electronic imaging sytem digunakan agar organisasi dapat melakukan proses efisiensi sumber daya yang jauh lebih besar ketimbang menggunakan pengelolaan arsip dengan sistem filing yang tradisional (traditional paper filing system) dan hasilnyapun jauh lebih efektif karena file hasil scan dapat ditelusuri dan ditemukan kembali dalam suatu database pada saat diperlukan dan dalam waktu yang sangat singkat. Sehingga akan sangat memudahkan dan mempercepat pengelolaan kearsipan. Maka diperlukan SDM yang menguasai kearsipan dengan basis elektronik atau e-filing.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami