Pelatihan IT – STIKES Muhammadiyah Gombong – Pelatihan Web Programming (CI)


Diterbitkan pada : 07 Jul 2017

Aktivitas perguruan tinggi yang sangat padat dan kompleks membutuhkan sistem serta aplikasi berbasis web yang handal. Arus tukar data dan penyediaan  informasi harus mampu mengatasi derasnya kebutuhan tukar data dan informasi tersebut, mulai dari mahasiswa, dosen, pegawai non pengajar sampai kepada masyarakat luas. Berangkat dari pemikiran tersebut STIKES Muhammadiyah Gombong, Kebumen mengirimkan Tenaga IT yang terbaik guna mengikuti  Pelatihan Web Programming (Code Igniter Framework) di Smile Group Yogyakarta.  Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 5-7 Juli 2017 bertempat di gedung Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta.

Framework merupakan kumpulan fungsi (libraries) dari sebuah bahasa pemrograman. Framework digunakan untuk membuat standardisasi (kesamaan gaya /style) penulisan kode program. Dalam framework programmer dapat menggunakan fungsi standar yang sudah ada di dalam framework. Code Igniter (CI) adalah framework yang paling mudah dipelajari, karena kesederhanaan struktur dan kelengkapan dokumentasinya yang baik. Selain itu, kerapian kode (clean and healthy code) dan ukuran yang ramping membuat CI lebih cepat diakses dibandingkan dengan framework lainnya.

Code Igniter banyak digunakan untuk membangun aplikasi Sistem Informasi Manajemen berbasis web. Pelatihan ini memberikan materi pemrograman Framework Code Igniter dari awal sampai penerapan dalam pembuatan website maupun aplikasi berbasis web. Penguasaan terhadap pemrograman framework Code Igniter akan memberikan banyak nilai tambah dalam pembuatan aplikasi berbasis website.

Materi pelatihan meliputi: Instalasi core engine Code Igniter, pengetahuan MVC (model, view, controller), Konfigurasi Code Igniter, desain database CI, CRUD (create, read, update, delete), dan Pengetahuan dan aplikasi helper, library, database, web service.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait code igniter

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami