Pelatihan IT – Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat – Pelatihan Pengelolaan Website OPD


Diterbitkan pada : 11 Jul 2017

Website adalah perangkat utama bagi instansi pemerintah guna menyampaikan informasi kepada masyarakat maupun menyerap informasi dari masyarakat. Website sekaligus sebagai citra pertama sebuah instansi, terlebih instansi pemerintah. Menyadari hal tersebut, Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan berlangsung selama 5 hari tanggal 11-15 Juli 2017 bertempat di gedung Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta. Pelatihan dipandu oleh salah seorang pemateri terbaik di bidang website, baik website pemerintah maupun non pemerintah.

Website Pemda atau OPD/SKPD sangat penting bagi peningkatan upaya penyebarluasan informasi secara online kepada seluruh masyarakat terkait data-data atau potensi yang ada, sehingga masyarakat dengan mudah memperoleh informasi yang dihasilkan oleh tiap-tiap OPD/SKPD secara efektif dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel dan parsitipasif sesuai amanat Keterbukaan Informasi Publik.

Guna mengaktifkan website maka memerlukan SDM yang memiliki kemampuan dan kemauan di bidang pengelolaan website, sehingga diperlukan pelatihan tentang pengalolaan website. Pengelolaan website dilakukan oleh administrator yang bertugas menjamin kelancaran sebuah website dan mengatasi gangguan-gangguan pada website karena hacking, virus, expired, dsb.

Materi pelatihan antara lain: Manajemen pengelolaan website, Memelihara & mengembangkan website, Pengaturan user, plug in dan themes, Pengamanan website, dan Uploading.

Setelah mengikuti pelatihan pengelolaan website OPD diharapkan peserta: mampu memahami arti penting website SKPD, mampu mengelola dan mengembangkan website, mampu mengganti tampilan web, serta mampu menjaga keamanan website.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami