Diskominfo Kab. Demak ikuti Pelatihan Administrator Website dan Jaringan Windows & Wireless


Diterbitkan pada : 07 Aug 2017

Keberadaan website dan internet saat menjadi komponen vital untuk mendukung sekaligus sebagai media penyampai dan penyerap informasi dari dan ke masyarakat luas yang paling cepat, efektif dan efisien. Untuk organisasi pemerintah sendiri keberadaan website maupun internet ini untuk mendukung terwujutnya e-Government yaitu untuk mempermudah interaksi dan komunikasi antara pemerintah daerah yang satu dengan yang lainnya, antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, antara pemerintah dengan masyarakat, dan bahkan antara pemerintah dengan dunia usaha. Hal ini tentunya dibutuhkan pengelolaan website yang benar-benar profesional dan administrator yang mumpuni. Dalam rangka untuk mempersiapkan administrator website yang profesional maka Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Demak mengirimkan beberapa SDM terbaiknya mengikuti Pelatihan Administrator Website dan Jaringan Windows & Wireless pada tanggal 26-28 Juli 2017. Pelatihan dilaksanakan di gedung Smile Group.

Sebagai administrator website tentunya harus memahami berbagai hal terutama tentang internet, domain dan hosting. Tiga bagian yang tidak bisa dipisahkan antara yang satu dengan yang lainnya. Selain hal tersebut peserta pelatihan juga harus menguasai proses pembuatan website mulai dari pengurusan domain, Cpanel, installasi thames website, bahkan hingga posting konten dan images. Banyak hal yang harus pelajari dipelatihan kali ini. Peserta harus bisa melakukan posting berita dan mampu memisahkan informasi untuk keperluan publik dan tetap berpedoman kepada aturan jurnalistik web. Pelatihan administrator jaringan windows dan wireless ini bertujuan memberikan bekal dan pemahaman yang cukup kepada peserta tentang konsep dan praktik berbagai hal yang berhubungan dengan membangun sebuah jaringan komputer, dengan sistem operasi Windows, baik jaringan komputer yang menggunakan kabel (LAN) maupun tanpa kabel (WLAN) sebagai media komunikasi data antar-komputer.

Sebagaimana diketahui hampir semua komputer (PC, Netbook dan Laptop) saat ini sudah terkoneksi atau dapat dikoneksikan dalam sebuah jaringan komputer, baik dengan menggunakan media kabel (wire) atau pun tanpa kabel (wireless). Dengan jaringan komputer, komunikasi dan tukar menukar data antar komputer menjadi lebih mudah, praktis dan ekonomis. Kita tidak perlu lagi repot-repot membawa harddisk, CDROM, flashdisk atau bahkan komputer pc hanya untuk melakukan pertukaran data seperti menyalin, memindah dan mengedit file antar komputer. Kita juga tidak perlu lagi membeli perangkat komputer seperti CDROM driver, printer, scanner dll. untuk masing-masing komputer karena dengan jaringan komputer satu perangkat komputer tersebut dapat digunakan bersama-sama (resource sharing). Demikian juga koneksi internet, tidak memerlukan lagi koneksi pada masing-masing komputer karena satu koneksi internet dapat digunakan bersama oleh masing-masing komputer dalam jaringan.

Selain pelatihan pengelolaan webste OPD, Smile Group juga menyelenggaran pelatihan pembuatan website, desain layout /themes website, dan search engine optimzation agar website yang telah dibuat dapat ditemukan oleh pengunjung yang mencari menggunakan search engine.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami