Pelatihan TI – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua – Pelatihan Tata Kelola e-Government dan Code Igniter (PHP Framework)


Diterbitkan pada : 19 Aug 2017

Pemerintahan elektronik atau e-government adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. e-Government dapat diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis. Model penyampaian yang utama adalah Government-to-Citizen atau Government-to-Customer (G2C), Government-to-Business (G2B) serta Government-to-Government (G2G). Keuntungan yang paling diharapkan dari e-government adalah peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksesibilitas yang lebih baik dari pelayanan publik. Untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua mengirimkan 8 pegawai terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Tata Kelola e-Government dan Code Igniter (PHP Framework) di Smile Group Yogyakarta tanggal 1-5 Agustus 2017.

Pelatihan diselenggarakan di gedung Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta setiap hari jam 08:00 – 15:00 WIB dan dipandu oleh para pemateri dari unsur Pemerintah Daerah maupun praktisi di bidang Teknologi Informasi.

Pelatihan Tata Kelola e-Government ditujukan dan diikuti oleh para pejabat pengambil kebijakan di lingkungan Kominfo Provinsi Papua. Pemateri pelatihan didatangkan dari Dinas Kominfo Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan pokok permasalahan pada pengalaman dan permasalahan pengelolaan e-Gov di DIY. Dengan demikian banyak hal yang bisa dipetik dari pelatihan ini dan diaplikasikan di Papua Barat.

Pelatihan Code Igniter (PHP Framework) diikuti oleh para pegawai di bagian operasional teknis. Code Igniter banyak digunakan untuk membangun aplikasi Sistem Informasi Manajemen berbasis web. Pelatihan ini memberikan materi pemrograman Framework Code Igniter dari awal sampai penerapan dalam pembuatan website maupun aplikasi berbasis web. Penguasaan terhadap pemrograman framework Code Igniter akan memberikan banyak nilai tambah dalam pembuatan aplikasi berbasis website.

Mr. Totok sebagai punggawa di bidang pengembangan TI pada Dinas Kominfo Provinsi Papua menaruh harapan besar pada kerjasama dengan Smile Group Yogyakarta dengan beberapa pelatihan bagi para pegawai di Dinas Kominfo maupun pembangunan beberapa aplikasi demi mendukung kinerja serta mempercepat proses e-gov di Papua.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami