Pelatihan TI – Badan Pengusahaan (BP) Karimun – Pelatihan SIG Tingkat Lanjut


Diterbitkan pada : 04 Sep 2017

Setelah mengikuti pelatihan SIG tingkat dasar, maka Badan Pengusahaan (BP) Karimun mengirimkan 5 (lima) orang pegawai terbaiknya mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG) Tingkat Lanjut di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan SIG atau GIS tingkat lanjut ini berlangsung tanggal 8-10 Agustus 2017 bertempat di gedung Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Jogja. Pelatihan diampu oleh pengajar GIS terbaik di Smile Group setiap hari jam 08:00 sampai dengan 15:00 WIB. Pelatihan meliputi materi teori, praktik di kelas dan lapangan serta studi kasus pemetaan pada BP Karimun.

Geographic Information System (GIS) sangat penting bagi pengelolaan kawasan atau wilayah, karena GIS memberikan informasi yang jelas dan tegas mengenai peta berupa titik koordinat maupun informasi lainnya. Tujuan pokok dari pemanfaatan GIS adalah untuk mempermudah mendapatkan informasi yang telah diolah dan disimpan sebagai atribut suatu lokasi atau obyek.

Sebagai sistem yang mampu menyajikan informasi spasial, peranan GIS sangat menentukan kualitas pengambilan keputusan dan kebijakan mengenai ruang/ wilayah. Untuk dapat memanfaatkan data GIS untuk perencanaan dan pengambilan keputusan, maka dibutuhkan data dan analis GIS yang akan membuat pemodelan data spasial. Fokus pelatihan adalah pengolahan data dan simulasi lebih banyak lagi dengan menggunakan Arc ToolBox dan tambahan software lain yang dibutuhkan dalam pemrosesan lanjut data-data spasial.

Praktik lapangan dilaksanakan di seputaran kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan membawa peralatan Global Positioning System (GPS).

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami