Pengembangan SDM – Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Sumba Timur – Pelatihan Kehumasan dan Keprotokolan


Diterbitkan pada : 11 Oct 2017

Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Timur provinsi Nusa Tenggara timur (NTT) mengirimkan salah satu pegawai terbaiknya mengikuti Pelatihan Kehumasan dan Keprotokolan di Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 28-31 Agustus 2017. Pelatihan diampu oleh para Pemateri yang expert di bidang Humas dan Protokol dari praktisi hingga pejabat di bidang tersebut.

Humas dan Keprotokolan adalah bidang pekerjaan yang sangat terkait erat. Dalam tata pemerintahan di Indonesia Humas dan Protokol merupakan bagian yang memiliki peran dan fungsi pengkoordinasian pembinaan di bidang informasi dan kehumasan yang meliputi pengumpulan informasi dan pemberitaan, kegiatan protokoler, serta mengkoordinir pembinaan radio siaran.

Menurut UU No. 9 tahun 2010: “Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dalam aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan atau kedudukannya dalam negara pemerintahan atau masyarakat”.

Bidang Kehumasan: Pelatihan ini memberikan materi pengkoordinasian pembinaan di bidang informasi dan kehumasan yang meliputi pengumpulan informasi dan pemberitaan, serta mengkoordinir pembinaan di media massa.

Bidang Keprotokolan: Pelatihan ini memberikan wawasan teori dan praktik terkait dengan asas-asas keprotokolan, peran dan fungsi protokol dan unsur-unsur keprotokolan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami