Pelatihan TI – Dinas Kominfo NTT – Bimtek Website Berbasis CMS


Diterbitkan pada : 28 Nov 2017

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan dua SDM terbaiknya untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan website berbasis Content Management System (CMS). Peningkatan SDM ini guna mendukung kinerja dan menambah kefektifan penyebaran informasi khususnya berkaitan dengan komunikasi dan informasi di provinsi Nusa Tenggara Timur. Bimtek diselenggarakan tanggal 22 – 24 Agustus 2017 bertempat di gedung Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardito 24 Yogyakarta.

CMS adalah suatu sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan, pembaharuan, dan publikasi content secara bersama (collaborative content management). Content mengacu pada informasi dalam bentuk teks, grafik, gambar maupun dalam format-format lain yang perlu dikelola dengan tujuan memudahkan proses pembuatan, pembaharuan, distribusi, pencarian, analisis, dan meningkatkan fleksibilitas untuk ditransformasikan ke dalam bentuk lain. Terminologi CMS sendiri cukup luas, di antaranya mencakup software aplikasi, database, arsip, workflow, dan alat bantu lainnya yang dapat dikelola sebagai bagian dari mekanisme jaringan informasi suatu perusahaan maupun global.


Semakin banyak SDM yang menguasai pengelolaan website, maka akan semakin menjamin kelancaran penyampaian informasi dari dan kepada masyarakat. Website adalah media penyerap dan penyampai informasi yang sangat efektif dan efisien. Website bekerja selama 24 sehari dan 7 hari dalam seminggu dan mampu menjangkau seluruh area di dunia selama ada jaringan internet.

Smile Group juga menyelenggarakan pelatihan pembuatan website, pengelolaan website dan search engine optimation. Pelatihan pembuatan website dan pengelolaan administrator website dapat ditempuh dalam waktu 5 hari (paket pelatihan 5 hari)

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami