Pelatihan TI – Sinode GKI Di Tanah Papua – Pelatihan Administrasi Perkantoran


Diterbitkan pada : 21 Apr 2018

Menyadari betapa pentingnya Teknologi Informasi (TI) pada era sekarang dan yang akan datang, Pengurus BP Am Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) Di Tanah Papua menyelenggarakan Pelatihan Optimalisasi Peran TI bagi Administrasi Perkantoran di GKI Di Tanah Papua. Pelatihan diikuti oleh 20 peserta dari Bagian TU GKI maupun utusan dari beberapa Klasis. Pelaksanaan di gedung Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Abepura, Jayapura tanggal 27-29 Maret 2018. Pelatihan dibuka oleh Sekretaris Sinode GKI Di Tanah Papua dengan tabuhan tifa 5 kali.

Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).

Beberapa fungsi TI bagi organisasi antara lain sebagai sarana memperbaiki manajemen internal, sebagai pendukung sistem dalam pembuatan keputusan dalam bentuk decision supporting systematauexecutiveinformation system serta sebagai sarana peningkatan pelayanan publik dalam bentuk otomatisasi pelayanan yang secaraintegral dihubungkan melalui media internet ataupun teknologi digital lainnya agar lebih cepat, lebih mudah, lebih tepat dan dapat diandalkan.

Sinode berharap dengan adanya pelatihan ini, komunikasi, arus informasi antara Sinode dengan Klasis serta umat lebih cepat dan hemat waktu dan tenaga. Pelatihan meliputi tukar (kirim dan terima) informasi menggunakan berbagai aplikasi online. Selain itu pelatihan juga mencakup pembuatan surat massal serta pengarsipan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami