Pengembangan SDM – Setda Kabupaten Sumba Timur – Bimtek Leadership dan Manajemen Organisasi


Diterbitkan pada : 27 Jun 2018

Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat Sekretariat daera (Setda) Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan SDMnya guna mengikuti Bimtek Leadership dan Manajemen Organisasi di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan terkait dengan strategi memimipin serta mengatur SDM sehingga menjadi sebuah team yang layak diandalkan. Pelatihan diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta pada tanggal 14-16 Mei 2018 bertempat di kantor Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta dan jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY.

Kepemimpinan adalah seni dalam menjalankan dan menggerakkan roda organisasi menuju arah dan visi yang ditetapkan. Pemimpin dalam peran manajemen cenderung menghadapi situasi yang menantang. Mereka sering mencari strategi terbaik agar dapat bekerja dalam semua situasi. Oleh karena itu, memimpin berarti siap menjadi pemimpin yang visioner, memberdayakan, memotivasi, memfasilitasi, mendorong, berkomunikasi secara efektif, membangun kepercayaan, memimpin dengan nilai-nilai terbaik, menyelesaikan konflik, dan menjadi karismatik untuk mengatasi setiap situasi dan kondisi yang penuh dinamika dalam menuju perubahan.

Pemimpin sebagai pemberi motivasi anak buah untuk menunjang kinerja para bawahan atau orang yang dipimpin, agar hasil kerja semakin baik. Pemimpin sebagai pembangun karakter harus mengerti benar karakter setiap orang yang dipimpinnya. Pada dasasrnya setiap orang yang dipimpinnya tentunya mempunyai karakter dan juga keahliannya masing-masing. Karakter dan keahlian seperti ini yang harus diketahui oleh setiap pemimpin. Untuk dapat mengembangkan keahlian orang tersebut dan juga dapat mengembangkan organisasi atau lembaga tersebut, maka pemimpin harus menguasai leadership dan manajemen.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami