Pelatihan IT – BKPP Kota Banjarbaru – Pelatihan Aplikasi Android


Diterbitkan pada : 05 Jul 2018

Perkembangan komunikasi yang didukung teknologi informasi sangat cepat. Kebutuhan komunikasi dan tukar informasi bahkan tukar data sudah merambah ke dunia device yang diwakili oleh smartphone. Dan untuk mendukung hal tersebut lahir aplikasi bernama Android yang merambah hampir ke semua kehidupan manusia, dari urusan pemerintahan, bisnis, hiburan, game, hingga kebutuhan rumah tangga. Menyadari hal tersebut, Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Kota Banjarbaru provinsi Kalimantan Selatan mengirimkan salah seorang pegawai terbaiknya guna mengikuti pelatihan pembuatan aplikasi Android. Pelatihan berlangsung selama 5 hari tanggal 2-6 Juli 2018 di kantor Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta dan jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY.

Di era globalisasi saat ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi berkembang sangat pesat sehingga memudahkan kita dalam melakukan aktivitas. Contoh pesatnya perkembangan teknologi informasi adalah perkembangan dari mobilephone yang memberikan dampak besar pada kebiasaan penggunaan device tersebut. Perubahan tersebut adalah pada penggunaan device yang pada awalnya digunakan hanya untuk keperluan komunikasi suara antar manusia, pesan singkat, pesan elektronik, dan keperluan browsing menuju pada penggunaan yang mulai menunjang kebutuhan sehari-hari, baik untuk keperluan bekerja maupun kebutuhan akan hiburan. Tetapi sekarang kemampuan mobilephone sudah sangat canggih, dimana dulunya hanya bisa dikerjakan oleh komputer sekarang dapat dilakukan oleh mobilephone, seperti mengirimkan informasi-informasi dengan cepat dan mudah. Mobilephone jenis ini lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan smartphone. Salah satu sistem operasi mobile yang digunakan oleh smartphone adalah Android.

Android adalah sebuah sistem operasi untuk smartphone yang berbasis Linux. Kelebihan Android dibanding sistem operasi mobilephone atau smartphone lainnya adalah Android bersifat open source code sehingga memudahkan para pengembang untuk menciptakan dan memodifikasi aplikasi atau fitur–fitur yang belum ada di sistem operasi Android sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pemrograman Android

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami