Pelatihan TI – Sekretariat DPRD Belitung Timur dan Kantor Kecamatan Dendang – Pelatihan Pemrograman Website


Diterbitkan pada : 11 Jul 2018

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur dan Kantor Kecamatan Dendang mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Pemrograman Website (PHP dan MySQL). Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 9-11 Juli 2018 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY. Pelatihan diampu oleh salah satu pengajar terbaik Smile Group di bidang pemrograman website.

Pemrograman PHP dan database MySQL saat ini masih menjadi favorit khususnya mereka yang sedang membangun website atau mengembangkan aplikasi berbasis web, hal ini seiring dengan semakin meluasnya infrastruktur internet atau ketersediaan akses internet semakin mudah dan murah. Mempelajari web programming saat ini bukan hanya menjadi kebutuhan mahasiswa TI saja, namun setiap orang atau organisasi yang menggunakan akses internet perlu mempelajari paling tidak untuk mengelola website yang ada. Pemrograman PHP MySQL dapat digunakan untuk pembuatan website maupun aplikasi berbasis web.

Saat ini PHP merupakan bahasa pemrograman yang paling populer dipakai untuk mengelola maupun membangun aplikasi berbasis web, karena ini juga menjadi basis dari berkembangnya aplikasi CMS seperti WordPress, Joomla, Drupal maupun software eCommerce. Tidak terlalu sulit untuk dipelajari dan telah mendukung Object Oriented Programming. Selain itu PHP juga bisa menjadi dasar untuk mempelajari bahasa pemrograman yang lainya.

Begitu pula dengan database MySQL, ini adalah database open-source yang paling banyak dipakai di dunia saat ini. Terkenal cepat dan telah mendukung fitur database modern yang lengkap. PHP dan MySQL adalah pasangan bahasa program dan database yang paling banyak didukung oleh hosting web di Internet. Selain materi PHP-MySQL, dalam pelatihan ini juga dikenalkan tentang CMS wordpress dan dukunganya terhadap website maupun sistem informasi. Smile Group juga menyelenggarakan pelatihan pembuatan website, pengelolaan administrator website, pelatihan desain website maupun materi lain yang berhubungan dengan website.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pemrograman PHP

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami