Pelatihan TI dan SDM – Sekolah Vokasi UNDIP Semarang – Pelatihan TI dan Pengembangan SDM


Diterbitkan pada : 09 Mar 2019

Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Smile Group Yogyakarta. Materi pelatihan meliputi: Jurnalistik Media Online dan English for Academic Purposes. Pelatihan berlangsung selama 2 hari penuh jam 08:00-15:00 WIB bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-R5 & A2 Sleman, DIY.

Media penyampai informasi merupakan salah satu hal penting dalam sebuah organisasi atau instansi, baik berupa media cetak (koran, tabloid, majalah, dsb) maupun media online (internet atau website). Media cetak maupun online memiliki tugas utama sebagai penyampai informasi sekaligus cermin sebuah aktivitas organisasi atau instansi. Pembuatan media informasi adalah hal yang tidak bisa dihindari. Namun permasalahan yang sering kali muncul adalah bagaimana cara melakukan maintenance sebuah media informasi. Hal ini terkait dengan kemampuan penulisan atau jurnalistik para staf pengampu media informasi. Kemampuan ini meliputi penguasaan teknik penulisan, kode etik, serta kemampuan membuat tulisan dan ilustrasi yang menarik minat baca. Materi pelatihan meliputi: Pengantar Jurnalistik, Ciri dan Elemen Jurnalistik, Jurnalistik cetak dan online, Teknik penulisan media massa, Teknik penggalian informasi dan Wawancara, Kode etik jurnalistik, dan Karakteristik dan psikologi pembaca.

English for Academic Purposes adalah program pelatihan untuk meningkatkan bahasa akademik Inggris serta mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan di universitas. Penguasaan bahasa Inggris dalam lingkungan spesifik merupakan kebutuhan khusus terutama dalam dunia akademik. Target pelatihan ini adalah peserta dapat meningkatkan keterampilan dan strategi berbicara dan memahami (mendengarkan) Bahasa Inggris dalam konteks akademik, menyampaikan materi perkuliahan, menyusun dan menyajikan seminar, serta berpartisipasi secara efektif dalam diskusi kelompok dan tutorial kemampuan membaca akademis di universitas, termasuk menganalisa artikel akademis, ringkasan, esai, laporan dan jawaban ujian.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pelatihan Jurnalistik

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami