Badan Pengusahaan Batam Pelatihan GIS Tingkat Lanjut


Diterbitkan pada : 22 Aug 2019

BP Batam sebagai institusi yang bertugas dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kawasan sesuai dengan fungsi-fungsi kawasan di wilayah Batam, dalam pekerjaannya memerlukan data – data geospasial yang dapat dianalisis, dan hasisnya menjadi salah satu pertimbangan penting dalam manajemen kawasan di wilayah Batam. Untuk meningkatkan kemampuan dalam menganalisis data geospasial, BP Batam mengirimkan beberapa ASN untuk mengikuti pelatihan GIS Tingkat Lanjut di kantor Smile Group tanggal 20 Agustus sampai dengan 22 Agustus 2019.

Pelatihan GIS Tingkat lanjut memberikan pengetahuan dan kemampuan kepada peserta pelatihan untuk menganalisis, melakukan olah data, serta menyajikan data dalam bentuk spasial sesuai kebutuhan institusi dan untuk hasilya digunakan sebagai mendukung proses pengambilan keputusan.


Materi yang disampaikan meliputi 3 hal yaitu Analisis Spasial, Analisis 3D dan Analisis Citra berupa query data, metode skoring dan klasifikasi, overlay peta, buffering, pembuatan peta 3D, pengambilan dan pengolahan data GPS.

Implementasi dari pelatihan GIS Tingkat Lanjut di dalam sebuah institusi adalah untuk mempermudah penanganan dan pengelolaan data geospasial, revisi dan pemutakhiran data menjadi lebih mudah, data geospasial dan informasi lebih mudah dicari, dianalisis dan direpresentasikan, menjadi produk bernilai tambah, data geospasial dapat dipertukarkan, keputusan yang diambil menjadi lebih baik.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami