Pelatihan IT – CAC Timor Leste – Pelatihan Desain Grafis & Editing Video di Smile Group Yogya


Diterbitkan pada : 03 Oct 2019

Pelatihan Desain Grafis & Editing Video Tingkat Advance diikuti oleh beberapa peserta dari CAC atau Comissão Anti-Corrupção atau Komisaun Anti-Korrupsaun Timor Leste. Pelatihan diselenggarakan tanggal 23 September – 4 Oktober 2019 di gedung Smile Group, jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Yogyakarta. Pada periode yang sama Smile Group sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan atau Diklat Instansi juga menyelenggarakan pelatihan IT dan SDM lainnya, antara lain bidang Keuangan, Sistem Informasi Geografis, dan sebagainya.

Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar dan teks untuk menyampaikan informasi atau pesan se-efektif mungkin. Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metode merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), ataupun disiplin ilmu yang digunakan (desain). Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak. Dalam praktiknya Desain Grafis digunakan untuk pembuatan brosur, leaflet, kartu nama, poster, spanduk, baliho, modifikasi atau manipulasi foto/gambar, perancangan buku/majalah, dan sebagainya. Materi pelatihan Desain Grafis meliputi: CorelDraw (perancangan desain visual), Adobe Photoshop (modifikasi dan manipulasi foto/gambar), dan InDesign (perancangan buku atau majalah) ataupun Adobe Illustrator. Setelah mengikuti pelatihan diharapkan Peserta mampu membuat desain spanduk, baliho, poster, kartu nama, desain sablon, dsb., mahir memanipulasi gambar (foto, dsb), serta mampu merancang sebuah media cetak berupa majalah, ensiklopedia, kaleidoskop, buletin atau buku. Dan yang terakhir adalah pencetakan berbagai desain yang telah dibuat oleh peserta menjadi sebuah karya, baik itu berupa kartu nama, poster, sticker, dan sebagainya.

Editing Video adalah program pembuatan dan editing visual dan audio dalam berbagai format (AVI, VCD, DVD, 3GP, dsb) sesuai kebutuhan. Pada tingkat Advance, pelatihan ini lebih menekankan pada aspek peningkatan kualitas pengambilan gambar, pengolahan dengan berbagai teknik, serta penyelesaian project yang lebih baik lagi. Pelatihan video editing ini juga dilengkapi dengan materi magang di salah satu studio televisi swasta di Yogyakarta.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami