Pelatihan TI – Bagian PBJ Setda Kab. Boven Digoel – Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa


Diterbitkan pada : 12 Oct 2019

Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua mengikuti Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa di Yogyakarta, oleh Lembaga Pelatihan Smile Group Yogyakarta. Bimtek berlangsung selama 3 hari bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-R5 & A2 Sleman, DIY. Bimtek diampu oleh para pemateri berpengalaman dan memiliki kompetensi yang tinggi di bidangnya.

Untuk mencukupi kebutuhan perlengkapan (barang) atau jasa di suatu instansi pemerintah selalu berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta dilakukan secara efisien, efektif, terbuka dan bersaing, transparan, adil/tidak diskriminatif, dan akuntabel. Setelah pengadaan maka akan menjadi aset yang dimiliki oleh kantor tersebut, maka selanjutnya bagaimana cara mengelola/manajemen aset itu sendiri. Dalam suatu instansi harus ada yang mengelola aset dengan benar dan dikelola secara profesional. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini keberadaan software juga dinilai sebagai aset tak berwujud yang juga harus diperhitungkan nilai penyusutannya sehingga bisa diprogramkan kapan pengadaan ataupun update lagi, sehingga bisa digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan berapa besaran biaya yang dibutuhkan saat update atau pengadaan baru lagi.

Pengadaan merupakan proses kegiatan untuk pemenuhan atau penyediaan kebutuhan dan pasokan barang atau jasa di bawah kontrak atau pembelian langsung untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Pengadaan dapat mempengaruhi keseluruhan proses arus barang karena merupakan bagian penting dalam proses tersebut. Dari hal tersebut maka adanya bimtek atau pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa PBJ di Yogyakarta ini dirasakan sangat perlu.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pengadaan Barang dan Jasa

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami