Pelatihan TI & SDM – CAC Timor Leste – Pelatihan Teknologi Informasi dan Pengembangan SDM


Diterbitkan pada : 23 Nov 2019

Menindaklanjuti kerjasama yang telah terjalin dengan baik beberapa tahun terakhir, selama 2 bulan dalam tiga gelombang, Komisi Pemberantasan Korupsi atau Comissão Anti-Corrupção (CAC) Timor Leste mengikuti berbagai Pelatihan Teknologi Informasi dan Pengembangan SDM yang terdiri dari materi Assesing, Designing and Implementing Performance Management System; Professional Training Management; Advanced Logistic Management & SCM; Planning, Control, Analyzes & Report of Finance; serta Graphic Design for Sticker & Caricature. Pelatihan diselenggarakan di gedung Smile Group jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Yogyakarta.

Manajemen kinerja adalah aktivitas untuk memastikan agar tujuan organisasi dicapai secara konsisten melalui proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan penilaian kinerja perangkat organisasi tersebut. Performance management tidak hanya berhubungan dengan kinerja para pegawai secara personal, namun juga terkait dengan kinerja suatu organisasi secara keseluruhan. Dengan kata lain, MK sangat berhubungan dengan proses dan hasil kerja berdasarkan tujuan strategis suatu organisasi, yaitu kepuasan konsumen dan berkontribusi pada ekonomi.

Training center atau pusat pendidikan & pelatihan (PUSDIKLAT) merupakan komponen penting dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di instansi/perusahaan. Peran training center menjadi bagian yang sentral di perusahaan yang menjadi faktor penentu keberhasilan instansi/perusahaan dalam menghadapi persoalan yang semakin dinamis dan kompetitif. Training center dirancang berdasarkan pada optimalisasi kebutuhan dan tuntutan jabatan sebagai bentuk akselerasi kualifikasi kompetensi untuk masa yang akan datang. Manajemen training center perlu didesain terintegrasi dengan human capital system dalam impelementasi strategi akselerasi kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan serta sinkronisasi kedataan SDM yang dimiliki oleh SDM sehingga perencanaan, pengelolaan, dan pengembangan SDM tertata dengan baik secara sistematis dan optimal.

Manajemen logistik merupakan bagian dari proses supply chain yang berfungsi untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan keefisienan dan keefektifan penyimpanan dan aliran barang, pelayanan dan informasi terkait dari titik permulaan (point of origin) hingga titik konsumsi (point of consumption) dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Sacara teoritis kegiatan ini mudah, namun dalam praktiknya seringkali timbul permasalahan dalam proses pelaksanaannya, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga dan pasokan tersedia, seleksi supplier yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi dengan supplier dan lainnya.

Pelatihan bidang Keuangan di Smile Group terdiri level dasar dengan materi keuangan berbasis teori keuangan dan praktik keuangan standar, level menengah dengan materi perencanaan keuangan, hingga level advance dengan materi analisis keuangan, controlling dan management risk bidang keuangan.

Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar dan teks untuk menyampaikan informasi atau pesan se-efektif mungkin. Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art. Pelatihan Desain Grafis ini berkonsentrasi pada pembuatan desain cetak untuk berbagai kepentingan (sticker print, sticker sablon, sticker bordir, dsb) serta olah obyek untuk pembuatan figure atau karikatur (bentuk, ekspresi, proporsi, dsb).

Pelatihan praktis Teknologi Informasi dan Pengambangan SDM di Smile Group meliputi teori, praktik, diskusi, pemecahan masalah serta studi lapangan atau field trip manakala diperlukan. (hd)

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami