BKPPD Kota Tegal Ikuti Pelatihan Administrator Website CMS WordPress


Diterbitkan pada : 13 Mar 2020

Beberapa pegawai terbaik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal mengikuti kegiatan pelatihan Administrator Website CMS WordPress. Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan tambahan pengetahuan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pengelolaan website. Peserta terdiri dari empat pegawai dari beberapa bidang agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh bidang dapat dipublikasikan ke website.

Pelatihan Administrator Website berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 10 Maret 2020 sampai dengan 12 Maret 2020 di gedung SMILE GROUP Kuantan Square Mlati. Beberapa materi yang dibahas pada pelatihan ini adalah pengelolaan kategori, post dan page, pengelolaan user dan hak akses, pengelolaan themes yaitu tampilan website, widget, menu, dan komponen komponen lain yang dapat ditampilkan pada website.

Berbagai plugin untuk tampilan, maupun keamanan ditambahkan pada website BKPPD Kota Tegal, sehingga website terlihat lebih kompleks dan lebih aman. Selama tiga hari, para peserta menguikuti pelatihan dengan penuh semangat dan aktif mengikuti semua yang disampaikan instruktur. Hasil akhir dari pelatihan sesuai target yang diinginkan peserta, yaitu memperbaiki dan mengubah tampilan website sehingga lebih menarik.

Pelatihan Administrator website menggunakan CMS (Content management System) atau dalam bahasa indonesia disebut dengan sistem manajemen konten adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menambahkan atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs web. WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin website. CMS WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Penggunaan CMS WordPress sangat mempermudah pengelolaan website pemerintah daerah maupun OPD karena berbagai keunggulan fitur dan support dari developer CMS.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Artikel TI, Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami