Pelatihan Online – LPMP Sulawesi Barat Pelatihan Daring Balance ScoreCard dan SPSS


Diterbitkan pada : 28 Oct 2020

Pelatihan daring atau pelatihan online menjadi salah satu solusi di masa pandemi Covid19 untuk terus bergerak meningkatkan kapasitas SDM di semua sektor. Demikian halnya dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan atau LPMP Sulawesi Barat yang mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Online atau Daring dengan materi Balance ScoreCard dan SPSS yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta, lembaga pelatihan khusus instansi yang bertempat di Yogyakarta. Pelatihan Balance ScoreCard dan SPSS dilaksanakan tanggal 26-27 Oktober 2020. Pelatihan dilaksanakan dengan menggunakan kelas online E-Learning Moodle dan kelas/meeting virtual menggunakan Zoom. Pelatihan Balance ScoreCard dan SPSS diawali dengan pengarahan oleh Bapak Sinar Alam, S.Pd, M.Pd selaku Kepala LPMP Sulbar. Kelas BSC atau Kartu Skor Berimbang dan Analisis Data Statistik Menggunakan SPSS dicover oleh para expert di bidangnya.

Balanced ScoreCard (BSC) atau Kartu skor berimbang adalah suatu metode untuk pengukuran dan penilaian kinerja suatu lembaga atau perusahaan dengan mengukur empat perspektif yaitu: perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. BSC adalah suatu konsep untuk mengukur apakah aktivitas-aktivitas operasional suatu lembaga atau perusahaan dalam skala yang lebih kecil sejalan dengan sasaran yang lebih besar dalam hal visi dan strategi. Pada pelatihan ini konsep BSC akan di dalam dunia pendidikan.

Statistical Package for the Social Sciences atau SPSS adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan analisis statistika tingkat lanjut, analisis data dengan algoritma machine learning, analisis string, serta analisis big data yang dapat diintegrasikan untuk membangun platform data analisis.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Kegiatan Pelatihan Online, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami