Pelatihan GIS – Dinas Pertanian Bengkalis Pelatihan GIS & Remote Sensing


Diterbitkan pada : 10 Dec 2020

Dalam rangka pemanfaatan GIS untuk perencanaan pengelola produksi tanaman berupa pengelolaan sumberdaya pertanian dan perkebunan seperti luas kawasan untuk tanaman, pepohonan, atau saluran air dan perencanaan pengelola sistem irigasi perencanaan irigasi dari tanah-tanah pertanian. GIS dapat membantu perencanaan kapasitas sistem, katup-katup, efisiensi, serta perencanaan distribusi menyeluruh dari air di dalam sistem. Untuk itu maka Dinas Pertanian Bengkalis mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti pelatihan GIS Dasar, GIS Tingkat Lanjut & Remote Sensing di Smile Group. Pelatihan berlangsung mulai tanggal 1 Desember sampai dengan 10 Desember 2020 bertempat di gedung Smile Group Yogyakarta, sebuah lembaga pelatihan IT dan SDM untuk instansi pemerintah maupun non pemerintah.

Materi pelatihan meliputi Pengenalan GIS, ArcCatalog, Geodatabase, rektifikasi, digitasi peta, praktik GPS, link database, query data, pengenalan penginderaan jauh, pemrosesan citra digital, visualisasi citra, koreksi radiometri dan geometri, Penajaman citra, pemfilteran spasial, transformasi spektral, klasifikasi multispektral serta output dan layout peta.

Setelah pelatihan maka diharapkan akan mampu membuat peta dasar dan tematik, mengolah berbagai jenis data menjadi data GIS/data spasial, menyajikan berbagai data dalam bentuk spasial yang siap pakai sesuai dengan tujuan pengguna, mempunyai keterampilan melakukan analisis dan sintesis data spasial, atribut, pengenalan penginderaan jauh, pemrosesan citra digital, visualisasi citra, koreksi radiometri dan geometri, penajaman citra, pemfilteran spasial, transformasi spektral, klasifikasi multispektral dan penyajian hasil dan layout peta.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi
Keyword : , , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami