Dishubkominfo Kutai Barat ikuti Pelatihan GIS Dasar di Smile Group Jogjakarta


Diterbitkan pada : 12 May 2009

palatihan komputer gisDalam rangka peningkatan sumber daya manusia dibidang pemetaan, Dishubkominfo Kabupaten Kutai Barat mengirimkan pegawai terbaiknya ke SMILE GROUP Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan GIS Dasar. Pelatihan dimulai dari tanggal 6 Mei hingga 12 Mei 2009 dengan waktu dari jam 08.00 hingga jam 15.00 sore hari.

Pelatihan GIS Dasar ini dimaksudkan untuk menmbah pemahaman mengenai pemetaan dan penentuan koordinat suatu wilayah. Instasinya bermaksud mendirikan tower-tower yang akan digunakan untuk berbagai keperluan yang berkaiatan dengan komunikasi, untuk itu perlu penetuan koordinat yang tepat. Dengan bimbingan mas Ryan, pelatihan berjalan dengan baik dan menyenangkan. Menggunakan sistem pelatihan yang langsung praktek menggunakan alat GPS dan peralatan lain, dan penjelasan penggunaan serta maksudnya, hal-hal rumit bisa disampaikan dengan sederhana dan mudah dimengerti.

Dislea-sela pelatihan, mas Yustinus diantar mas Tono bekeliling kota Jogja, menikmati segala sesuatu yang sulit ditemukan didaerah asalnya. Salah satunya toko buku. Kota Jogja sebagai kota pelajar tentunya menydikan buku yang beraneka ragam yang lebih lengkap dari daerah lain di Indonesia. Yang lebih menarik adalah harga buku-buku di Jogja jauh lebih murah dan bisa ditawar. Tidak berlebihan bila dikatakan orang bahwa Jogjakarta adalah surganya bagi yang suka buku. Mas Yustinus nampak antusias memilih dan belanja buku. Rupanya nafsu belajarnya lumayan tinggi hingga sepertinya sebagai sebuah keharusan untuk belanja buku setiap pergi ke sebuah kota. Semoga pelatihan GIS yang telah diikuti dapat bermanfaat dan diterapkan di Dishubkominfo Kutai Barat.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami