Diskominfo Kab. Kutai Kartanegara mengikuti pelatihan Linux Open Source


Diterbitkan pada : 02 Jun 2009

Pelatihan Linux - kutai kartanegara Makan Malam Siswa PelatihanMengerahkan 6 karyawan, dipimpin langsung mas Naryono S.Kom, datang dari Tenggarong pada hari Minggu, dijemput oleh mas Huda di bandara dan langsung ke hotel setelah sebelumnya menikmati masakan jawa di Resto Lombok Ijo. Pelatihan Dimulai hari Senin dan berlangsung hingga hari Sabtu, selama 6 hari full day dari jam 08.00 hingg jam 15.00. Pelatihan Open Office meliputi Writer, Calc dan Impress serta Sistem Operasi Linux. Workshop dan pelatihan ini dibimbing oleh Mr, Rosyid yang memang pakar di bidang Linux dan telah menekuni Linux sejak lima tahun lalu. Pelatihan ini dalam rangka proses migrasi ke penggunaan software legal seperti yang di gariskan pemerintah pusat melalui Depkominfo.

Informasi dari Mr. Rosyid, peserta pelatihan dari kab. Kutai Kertanegara ini memiliki semangat belajar yang lebih dari biasanya. Kemampuan menyerap dan kemauan belajar setara dengan mahasiswa yang rajin. Beberapa materi bahkan tidak perlu mengajar, cukup hanya memberikan soal dan kasus, peserta pelatihan yang sebelumnya telah memiliki dasar, mencari dan menemukan solusinya sendiri.

musik untuk kutai kartanegara Acara makan malam dan keakraban yang diselenggarakan di Bukit Indah Resto sangat meriah. Diatas lautan lampu kota Jogja, menikmati gurami bakar, cap cay jamur, omelet ditemani kentang goreng dan minum teh poci gula batu. Musik akustik mengalun dari grup musik La Bamba yang dikontrak khusus menemani santap malam kali ini.

Siapa nyana mas Ichwan berduet dengan mas Iwan mampu menyuguhkan lagu yang cukup memancing kemeriahan suasana mengimbangi Mr. Huda dan Mr. Hans yang telah menyanyi lebih dulu. Suasana tambah panas saat lagu dangdut dibawakan dan mas Udin, mas Icwan dan mas Iwan di kerjain dan dipaksa ikut berjoged di depan. Satang mbak Pitri eh… mbak Fitri dan mbak Ani tidak punya nyali buat ikut nyanyi. Mereka bilang…”klo kepala kantor kami pak Indra Mahendra ikut…kami ga kalah loh nyanyinya”. Yah….gimana sih mbak, kok pake ngadu ke kepala kantor, gini aja…Pak Indra segera diajak pelatihan di Smile Group…kita lihat bersama kemampuan beliau dalam memeriahkan suasana, okey?

Pada hari kami Kamis sore rombongan diantar sopir yang setia menemani ditambah Mr. Huda, bersama-sama mengunjungi dan mengagumi karya spektakuler bangsa Indonesia. Candi Prambanan yang tinggi menjulang, di bangun hanya dengan menyusun batu-batu kotak dengan reliefnya yang indah. Jaman dahulu kala belum ada mesin dan alat-alat berat, bagaimana bias menyusun batu sebesar perut kerbau hingga 30 meter tingginya dan memberi sunggingan dan tatahan yang indah. Perjalannan dilanjutkan ketempat mbah Maridjan Roso dan kawasan wisata Kaliaden yang terkenal dengan Lava Pijar Gunung Merapi . Kami mampir di kawasan kuliner air tawar “Timbul Roso”. Ditengah suasana pedesaan dan diatas kolam ikan, kami disuguhi berbagai masakan ikan dan sambal. Orang kutai ternyata sangat menyukai masakan ikan, menu yang tersaji cukup banyak langsung lenyap beserta sambal-sambalnya. Yang tersisa hanya bukti-bukti “keganasan” kami dan kami umpankan ke ikan di bawah untuk mendapatkan atraksi yang menarik, ikan berebut makanan sisa kami.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Pendidikan
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami